Sedang Fokus ke Chromebook, HP Malah Siap Hadirkan Laptop Berbasis Android

(Business Lounge – Tech & Gadget) Produsen notebook yaitu Hewlett-Packard (HP) memang saat ini tengah fokus terhadap laptop berbasis Chrome OS, namun nampaknya HP tidak ingin berhenti disitu saja. Pasalnya saat ini HP juga tengah menyiapkan sebuah laptop dengan sistem operasi Android.

Seperti yang diketahui HP memang masih memfokuskan kepada laptop dengan Chrome OS, namun nampaknya HP ingin memberi lebih banyak pilihan bagi konsumen. Namun sejumlah analis mempertanyakan, sistem operasi Google yang mana yang akan lebih banyak digunakan pada laptop HP.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, adalah Slatebook 14 yang kabarnya akan menjadi laptop pertama HP dengan sistem operasi Android. Nantinya Slatebook 14 ini akan memiliki desain yang sangat mirip dengan Chromebook 14.

Juru bicara HP mengatakan bahwa “Kami terus membuat produk baru. Tunggu dan lihat saja.” Dan dia juga menambahkan bahwa Slatebook 14 akan dipasarkan dengan Google Play Store dan aplikasi first-party Google sudah ada di dalamnya.

Sementara itu dalam video yang ditampilkan di website resmi HP, tampak bahwa laptop Android ini memiliki prosesor quad-core, RAM 2GB, WiFi, Bluetooth, Beats Audio, tiga port USB, port HDMI-out, dan kemungkinan slot SIM card untuk konektivitas selular seperti pada smartphone dan tablet.

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge-Ubergizmo)

Editor : Fanya Jodie