Pangeran dari Timur Tengah ini Punya Hobi Buat Replika Jeep Terbesar di Dunia

(Business Lounge – Hobby) Pangeran dari Timur Tengah memang terkadang menghebohkan dunia akibat hobi mereka yang suka menghabiskan uang hasil penjualan minyak. Tapi nyatanya memang hobi mereka bukan sekadar membeli mobil-mobil mahal.

Aktivitas mereka di waktu senggang sebagian tidak bisa disebut normal, salah satunya adalah Syekh Hamad bin Hamdan Al Nahyan yang merupakan salah satu pewaris tahta Uni Emirat Arab memiliki hobi yang tidak hanya mengoleksi mobil mewah.

Sejak muda, Syekh Hamad punya kecintaan besar pada kendaraan bermotor terutama roda empat. Namun kalau cuma mengoleksi mobil mewah memang tidak perlu ditanya lagi. Sampai saat ini Syekh Hamad mempuyai 400 sedan sampai truk di garasinya.

Tapi memasuki usia 30-an, Syekh Hamad mengubah hobinya yang tidak sekadar membeli mobil mewah, tapi membuat replika kendaraan-kendaraan mewah dalam ukuran raksasa. Bahkan dia pernah membuat replika mobil Dodge terbesar di dunia pada tahun 2005.

Tidak lama setelah itu, Syekh Hamad pun membuat replika jip merek Willys yang lagi-lagi berukuran paling besar di dunia dengan ukuran 400 kali lipat dibanding kendaraan aslinya.

Bahkan lima tahun lalu, Syekh Hamad membuka museum mobil Emirate di luar Ibu Kota Abu Dhabi. Bangunan yang digunakan berupa piramida berisi ribuan mobil berbagai pabrikan dan terbuka untuk umum.

Lingga Rizky/VMN/BL/Journalist
Editor : Ruth Berliana