Punya Hobi Akrobatik dan Dapat Rekor Dunia, Anjing Imut Ini Jadi Selebriti

(Business Lounge – Hobby) Hobi dengan kegiatan akrobatik memang biasanya dilakukan oleh manusia, namun bagaimana jika seekor anjing yang memiliki hobi dengan kegiatan akrobatik yang memang diluar dari kebiasaan anjing kebanyakan. Adalah Jiff yang merupakan anjing jenis Pomeranian yang memiliki hobi dengan kegiatan yang diluar kebiasaan.

Sekilas Jiff yang memiliki wajah imut ini memang terlihat seperti anjing pada umumnya. Namun beda ceritanya jika ia sudah beraksi dengan kedua kaki depannya. Layaknya manusia yang sedang berakrobat dengan berjalan dengan tangan, Jiff rupanya juga sangat piawai berjalan dengan kedua kaki depannya. Bahkan kecepatannya saat berjalan dengan dua kaki lebih tinggi daripada saat ia berjalan dengan semua kakinya.

Berkat keahlian akrobatiknya itu, Jiff langsung menjadi terkenal di dunia maya. Bahkan videonya saat sedang beraksi sudah dilihat oleh ratusan ribu orang yang membuat penggemarnya di sosial media semakin banyak. Hal yang lebih fenomenal lagi, anjing yang baru berusia 4 tahun itu sudah pernah menjadi bintang tamu di sebuah acara talkshow dan menjadi model video klip dari penyanyi papan atas di Amerika. Juga yang lebih hebat lagi, Jiff juga mendapat gelar sebagai anjing dengan dua kaki tercepat di dunia dari Guiness Book of World Records.

Jiff mendapatkan gelarnya tersebut dengan melakukan tes lari (dengan kedua kakinya, tentu saja). Jiff berlari 10 meter dengan dua kaki belakang hanya dalam waktu 6,56 detik saja. Dengan kaki depannya ia dapat menempuh lima meter hanya dalam waktu 7,76 detik saja.

Namun rupanya bakat dari Jiff si anjing imut ini tidak hanya berjalan dengan dua kaki saja. Pasalnya, dia juga bisa berjabat tangan, lalu membungkuk hormat, serta mengendarai skateboard, dan bahkan ia bisa membubuhkan tanda tangan sendiri untuk para penggemarnya. Ditambah ia juga mampu berpose lucu di depan kamera. Benar-benar anjing yang berbakat.

Lingga Rizky/VMN/BL/Journalist
Editor : Ruth Berliana