Demi Koleksi Transformers, Pensiunan Tentara Tiongkok ini Rela Habiskan Uang Rp 410 Juta

(Business Lounge – Hobby) Anda penggemar robot Transformers? Mungkin Anda harus mencontoh pria yang satu ini dalam urusan koleksi robot Transformers. Adalah Zhang Wei yang merupakan seorang penggemar berat Transformers yang berasal dari kota Qingdao, Provinsi Shandong, Tiongkok. Pensiunan tentara itu telah mengumpulkan model Transformers dalam berbagai ukuran sejak tahun 2002.

Setelah menikahi Zhang Tsai, ketertarikan Zhang pada Transformers tidak berkurang sama sekali, bahkan jadi semakin besar. Istrinya tidak begitu ambil pusing dengan hobi Zhang, sehingga mereka tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut. Saat ini, rumah mereka dipenuhi oleh 380 model Transformers senilai USD 32.000 atau sekitar Rp 410 juta.

Model seperti Optimus Prime, Megatron, Bumblebee, Red Spider, Metroplex dan hampir semua fitur transformator lainnya telah dimiliki oleh Zhang. Semua koleksi berharga itu tersusun rapi di rak-rak khusus yang dipasang pada dinding ruang tamunya. Zhang sendiri gemar untuk membongkar model koleksinya dan kemudian merakit lagi.

Meskipun pasangan ini telah menghabiskan banyak uang untuk koleksi mereka, mereka tidak berkeinginan untuk berhenti menambah koleksi tersebut. Jika kondisi keuangan Zhang dan istrinya mencukupi untuk menambah koleksi itu, dia pun akan terus menambah koleksi model Transformers-nya.

Istrinya Zhang juga mengatakan bahwa dia sebetulnya tidak mendukung hobi suaminya. Hanya saja, dia tidak ingin membatasi ruang gerak suaminya dan lebih memilih untuk membiarkan pria itu mengisi waktu luangnya dengan sesuatu yang disukainya.

(Lingga Rizky/VMN/BL-Journalist)
Editor : Ruth Berliana