The Best Marketing Slogans In The World

(The Manager’s Lounge – Sales & Marketing) – Sebuah slogan yang kuat dan  cerdas dan  menarik  dapat membuat bisnis Anda berkesan bagi konsumen  dan melonjak  hanya dalam beberapa detik saja.

Slogan bisnis yang smart  merupakan suatu  pemasaran instan.
Slogan yang smart dan menarik  akan menempel  di  ingatan  seseorang untuk waktu yang sangat lama. Slogan yang menarik akan selalu diingat jika slogan tersebut  pendek, mudah diingat, dan mengkomunikasikan pesan bisnis secara singkat dan cerdas.

Slogan yang  Menjual harus memiliki unsur-unsur dibawah ini  :

Slogan Harus Menarik

Slogan   yang baik dan tepat adalah seperti  virus di alam, menyebarkan dari mulut ke mulut dan sangat efektif dibandingkan dengan Iklan yang mengeluarkan biaya jutaan rupiah

Harus Pendek

Seorang  mungkin pandai  untuk menggambarkan bisnisnya, tetapi harus  bisa  menyingkatnya dalam  satu slogan yang simple dan menarik. Slogan yang  pendek dan simple akan memiliki  kekuatan  untuk mudah diingat oleh konsumen.

Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah

“ Apakah Slogan tersebut Mengkomunikasikan Pesan Bisnis Anda ?  “

Buatlah suatu  riset pasar.  Jika hasil dari riset pasar yang perusahaan Anda lakukan para  konsumen secara akurat dapat mengidentifikasi produk, layanan  atau  target  pelanggan dari bisinis Anda hanya dengan membaca  slogan saja, maka dapat dikatakan bahwa Promosi Anda Berhasil

Dalam riset Pemasaran  menyatakan bahwa Slogan  harus berada di depan konsumen  setidaknya tujuh kali untuk mengahsilkan sebuah  kesan. Kekuatan Slogan terbaik adalah bahwa Slogan tersebut  pendek dan mudah diingat.

Contoh-contoh The Best Marketing Slogans in the World :

AT&T  – Reach out and touch someone

Microsoft  – Where do you want to go today ?

LG  – Life’s Good

Coca-Cola  – The Real Thing

McDonald’s  – I’m loving it !

Wendy’s  – Where’s the beef  ?

Sharp – Sharp Minds, Sharp Products

Kentucky Fried Chicken  – Finger lickin’ good.

Nokia  – Connecting people

Energizer Batteries  – He keeps going and going and going

Yahoo! – Do you… Yahoo! ?

Wikipedia  – Wikipedia, the Free Encyclopedia

L’Oreal  – Because you’re worth it

Philips  – Let’s Make Things Better

Motorola  – Hello Moto

VISA  – It’s everywhere you want to be

Apple Computer  – Everything is easier on a Mac

BMW  – The ultimate driving machine

Federal Express  – When it absolutely, positively has to be there overnight

Dell Computer  – Easy as Dell

Shell Oil  – Go further with Shell

Pringles  – Once you pop, you can’t stop

eBay  – The World’s Online Market Place

Duracell Batteries  – No battery is stronger longer

Intel  – Intel inside

Yellow Pages  – Let your fingers do the walking

So, what do you think about these famous advertising slogans ? Do they hit the market ? Sekarang kita dapat mengetahui Slogan yang Smart dan Menarik merupakan senjata yang jitu untuk meraih suatu  pemasaran yang sukses

 

(Debbie Kusuma/AA/TML)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x