(Business Lounge – Global News) – Pada tanggal 28 September 2015, restoran siap saji, Taco Bell baru saja meluncurkan sebuah website baru dengan desain “restoran virtual” yang dapat diakses di situs www.ta.co. Website baru ini akan memungkinkan setiap pelanggannya untuk memesan makanan sesuai keinginan mereka secara online.
Menurut CEO Taco Bell, Brian Niccol, pelanggan Taco Bell menginginkan kemudahan akses dan mereka suka untuk mengatur pesanan mereka serta menyesuaikannya dengan pengalaman mereka. Brian Niccol dan Tressie Lieberman, Vice President of Digital Taco Bell mengatakan bahwa situs baru serta developernya, yaitu team Digital Innovation & On Demand , sangat dipengaruhi oleh startup dalam pendekatan mereka untuk bisnis. Selain mengandalkan startup favorit seperti Slack dan Google Doc, tim ini mengambil inspirasi dari perusahaan transportasi seperti Uber yang fokus pada perangkat mobile dan permintaan ekonomi. Lieberman sendiri, mengatakan bahwa kemudahan merupakan bentuk loyalitas yang baru.
Menurut Lieberman, Taco Bell kini tengah mengambil kesempatan dari aplikasi mobile dan menerapkannya tidak hanya untuk website, tapi juga meningkatkan peluang untuk kustomisasi dan layanannya di dalam lokasi toko dengan berbagai bentuk pilihan seperti pemesanan, dapur virtual dan papan komunikasi digital.
Hal-hal lain yang akan dikembangkan kedepannya adalah termasuk juga tim delivery dari Taco Bell Inovation & On Demand, yang berkembang di lebih dari 200 pasar pada musim semi ini, dan program loyalitas yang akan diluncurkan pada akhir 2015 nanti.
Taco Bell didirikan pada tahun 1962 di Downey, California oleh Glen Bell. Sejak 1978 rumah makan ini telah menjadi waralaba dan membuka cabang di seluruh dunia.
Selain Taco Bell, ada banyak Startup yang menyediakan berbagai jenis layanan di bidang kuliner, seperti Abraresto, Zomato, BerryKitchen dll. Dengan hadirnya berbagai layanan kuliner online, tentu hal ini akan menguntungkan konsumen. Konsumen dengan mudah dapat memilih dan memesan makanan kesukaan mereka tanpa perlu menghabiskan waktu dan tenaga.
Mengingat pentingnya kemudahan saat ini, memang dunia online sangat berperan penting dalam mewujudkan impian masyarakat akan kemudaha berbelanja produk yang diinginkan. Dalam hal ini, Taco Bell memang berusaha untuk meraih pasar dan mendapatkan loyalitas konsumen, dengan cara memanfaatkan dunia online sebagai sarananya.
W. Lubis/ Journalist/VMN/BL
Image : wikimedia
Editor : Fanya Jodie