Raih Pasar Lebih Luas, Lenovo Ganti Logo Perusahaan

(Business Lounge – Business Insight) Lenovo, perusahaan yang sukses menguasai bisnis smartphone dan masuk dalam 3 besar perusahaan smartphone terbesar di dunia ini terus melebarkan sayapnya dan menghadirkan varian-varian baru dalam setiap produk besutannya. Ya, Lenovo terus berinovasi dalam segala aspek bisnisnya. Namun tidak hanya menyangkut produk bisnisnya saja tetapi juga termasuk dalam branding yang juga merupakan kunci bagi Lenovo untuk berinovasi.

Salah satunya ketika Lenovo memutuskan untuk melakukan perubahan pada logo dan tagline Lenovo. “Sejak tahun 2005 lalu Lenovo belum pernah mengganti logo perusahaannya, meskipun perusahaan telah mengakuisisi delapan perusahaan besar, salah satunya adalah IBM X86 dan Motorola Mobility,” demikian disampaikan oleh Executive Director and General Manager Lenovo Indonesia Region, Rajesh Thadani dalam acara buka puasa bersama jurnalis di Jakarta, Selasa (30/6).

Logo baru yang diperkenalkan oleh Lenovo ini didesain untuk merefleksikan warisan dan masa depan Lenovo. Logo baru ini juga mewujudkan keinginan Lenovo untuk tampilan yang berbeda yang mencerminkan sifat konsumen yang selalu dinamis. Namun tidak hanya logo, Lenovopun memutuskan untuk mengganti tagline-nya. Bila sebelumnya Lenovo memiliki motto: “Lenovo For Those Who Do”, kini menjadi “Life Never Stand Still”.

Sebelum melejit seperti saat ini, Lenovo tadinya hanyalah perusahaan yang memiliki fokus utama untuk berjualan Personal Computer. Seiring berjalannya waktu, Lenovo kini telah meluaskan bisnisnya ke arah server, tablet, dan smartphone.

Hingga akhir tahun fiskal 2014/2015 lalu, bisnis PC Lenovo di Indonesia menduduki peringkat kedua dengan pangsa pasar sebesar 19,8 persen. Sementara untuk bisnis smartphone dan tablet, pangsa pasar Lenovo di Indonesia adalah sebesar 6,6 persen.

Dengan logo baru yang dimilikinya, semoga Lenovo dapat dikenal lebih banyak orang, dan meningkatkan pemasukan dari setiap lini bisnis yang dijalankan, baik PC, server, smartphone maupun tablet.

W.Lubis/VMN/BL/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Lidia Wulan

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x