Cara Menulis Rencana Penjualan (Bagian 2)

Tips Menyewa Perusahaan Pemasaran (Bagian 3)

(Businesslounge Journal-Marketing)

Perusahaan pemasaran dapat membantu meningkatkan laba atas investasi (ROI) pemasaran perusahaan Anda dan membebaskan sumber daya internal. Ada banyak jenis perusahaan pemasaran. Meskipun ada yang bekerja di berbagai disiplin ilmu, ada pula yang sangat terspesialisasi. Berikut enam spesialisasi paling umum dalam industri pemasaran.

-Konsultasi pemasaran. Seperti namanya, konsultan pemasaran lebih fokus pada konsultasi daripada outsourcing. Ini akan melatih Anda tentang strategi pemasaran dan berbagai cara untuk sukses. Banyak konsultan memiliki fokus khusus, seperti branding. Mereka jarang melakukan program pemasaran atas nama Anda.

-Pemasaran langsung. Pemasaran surat langsung berarti beriklan melalui surat yang dikirimkan USPS. Agen pemasaran langsung dapat membantu Anda menyusun strategi kampanye surat langsung; dalam kebanyakan kasus, agensi akan melaksanakannya untuk Anda.

-Pemasaran jarak jauh. Telemarketing adalah pemasaran melalui telepon. Agensi bereputasi mana pun yang membantu Anda dalam pemasaran jarak jauh akan mematuhi undang-undang pemasaran jarak jauh FTC. Telemarketing telah berkembang dalam satu dekade terakhir – tidak hanya sekedar panggilan dingin, namun lebih banyak berinteraksi melalui obrolan langsung. Telemarketing kini juga mencakup pemasaran pesan teks, yang membantu Anda berkomunikasi dengan pelanggan dengan mudah. Jika Anda tertarik untuk menjelajahi pemasaran pesan teks, baca ulasan kami tentang layanan pemasaran pesan teks terbaik. Kami merekomendasikan memulai dengan ulasan Textedly kami; perusahaan ini adalah pilihan utama kami untuk bisnis yang mencari skalabilitas.

-Pemasaran digital. Agen pemasaran digital fokus membantu Anda meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda dan meningkatkan nilai lalu lintas tersebut dengan pelacakan pengunjung situs web. Angka al agen pemasaran menggunakan berbagai strategi, termasuk optimasi mesin pencari (SEO) dan periklanan online, untuk mengarahkan lalu lintas. Mereka juga dapat mendesain ulang merek online dan situs web Anda untuk meningkatkan tingkat konversi dan penjualan, sehingga membantu Anda menghasilkan lebih banyak pendapatan dan keuntungan.

-Pemasaran cetak. Agen pemasaran cetak dapat membantu Anda melakukan riset pasar dan berkolaborasi untuk menghasilkan materi iklan dan pemasaran cetak, termasuk iklan surat kabar atau majalah, brosur, poster, dan tampilan produk. Agen pemasaran cetak juga dapat menyusun strategi dalam mendistribusikan sumber daya cetak untuk mendapatkan nilai maksimal. Seringkali ada beberapa persilangan antara perusahaan pemasaran langsung dan pemasaran cetak, namun kelompok pemasaran cetak menekankan keterampilan desain daripada distribusi pemasaran.

-Riset pasar. Seperti halnya konsultan, firma riset pasar tidak memasarkan atas nama Anda. Sebaliknya, agensi-agensi ini fokus pada pengumpulan dan analisis data khusus untuk merek Anda, termasuk demografi. Mereka dapat membantu Anda mengukur upaya Anda dan memprediksi secara wajar dampak kampanye tertentu terhadap audiens yang dituju. Riset pasar menjadi sangat berharga seiring dengan berkembangnya merek Anda, namun jika Anda tidak menghasilkan data, hal tersebut dapat menghasilkan laba atas investasi Anda yang semakin berkurang.

Mengapa menyewa perusahaan pemasaran untuk bisnis Anda?
Sebuah usaha kecil mungkin menyewa perusahaan pemasaran untuk mengelola saluran pemasaran dan membantu menyusun strategi, meningkatkan efektivitas pemasaran sekaligus menghilangkan beban manajemen harian dan membebaskan sumber daya internal. Saat Anda menyewa agen pemasaran, Anda secara efektif merekrut tim pakar pemasaran, serta semua sumber daya mereka, untuk membantu Anda menerapkan strategi pemasaran Anda. Di satu sisi, Anda menyerahkan tanggung jawab pemasaran perusahaan Anda kepada agensi.

Meskipun outsourcing ke perusahaan pemasaran membantu membebaskan sumber daya internal, manfaat nyata datang dari memiliki para ahli yang melaksanakan aspek bisnis yang penting, beragam, dan luas. Pemasaran, khususnya di ruang digital, mencakup berbagai saluran yang memerlukan strategi dan taktik unik. Perusahaan pemasaran yang berpengalaman dapat memberikan pendekatan konsultatif terhadap upaya pemasaran bisnis Anda.

Agen pemasaran tidak hanya memberi Anda keahlian pemasaran dan kemampuan untuk melaksanakan kampanye pemasaran Anda dengan sukses, tetapi juga memberi Anda akses ke semua jenis layanan dan strategi pemasaran, seperti SEO, pemasaran email, pemasaran konten, desain web, pembayaran, dan sebagainya. -iklan per klik dan banyak lagi. “Anda dapat menggunakan sumber daya yang diberikan oleh agensi ini untuk menciptakan strategi pemasaran yang sangat efektif yang memberikan hasil nyata bagi bisnis Anda.”

Selain pemasaran, usaha kecil juga sering mempertimbangkan outsourcing SDM, outsourcing pengiriman, dan outsourcing layanan pelanggan.

Jenis layanan yang disediakan perusahaan pemasaran
Setiap agen pemasaran berbeda dan mungkin menawarkan layanan unik atau khusus. Namun, sebagian besar perusahaan pemasaran akan menangani tugas-tugas berikut:

– SEO. Pemasar menggunakan SEO untuk memastikan audiens mereka melihat konten online mereka. Mereka akan menggunakan riset kata kunci untuk mengidentifikasi istilah yang dicari audiens Anda dan menangani pertimbangan teknis situs web, termasuk kecepatan dan menjadikan situs web Anda ramah seluler di Google. Banyak agen pemasaran melakukan audit situs web penuh untuk menentukan kekurangan halaman web Anda dan segera bertindak untuk memperbaiki masalah ini. Mereka juga akan menggunakan SEO untuk membuat strategi konten untuk situs web dan saluran media sosial Anda.

(Bersambung ke Artikel Selanjutnya)