Maskapai Garuda Indonesia Rekrut Awak Di Tiongkok

(Business Lounge – Business Today) – Supaya dapat melayani penumpang Tiongkok dengan lebih baik, Garuda Indonesia Airlines meluncurkan perekrutan pramugari Tiongkok pada  tanggal 12 Agustus kemarin di Shanghai dilansir dari Shanghaidaily. Dua puluh sembilan kandidat mengenakan cheongsams tradisional dan memamerkan kemampuan dan kepandaian mereka di atas panggung dalam acara tersebut. Mereka dipilih lebih dari 800 peserta dari seluruh Tiongkok setelah perekrutan dimulai pada bulan Juni lalu.

Pada pertengahan bulan Juli tahun ini Garuda Indonesia Airlines telah memperoleh penghargaan “The World’s Best Cabin Staff”  dari Skytrax London pada Farnborough International Airshow. Ini adalah ketiga kalinya maskapai penerbangan dari Indonesia mendapatkan penghargaan, setelah sebelumnya memenangkan “The World’s Best Regional Airline” pada tahun 2012 dan “The World’s Best Economy Class” pada tahun 2013. Penghargaan ini diberikan kepada Garuda Indonesia berdasarkan survei kepuasan pelanggan global yang dilakukan oleh Skytrax pada lebih dari 18 juta penumpang antara bulan Agustus 2013 dan Mei 2014.

“Para kru Tiongkok diharapkan dapat membuat pelanggan Tiongkok kami merasa seperti di rumah sendiri sejak Tiongkok juga selalu menjadi pasar yang paling penting bagi Garuda,” kata I Wayan Subagia, wakil presiden Garuda Indonesia Wilayah Tiongkok.

Subagia mengatakan ia juga percaya penghargaan Skytrax akan membantu awak Tiongkok yang baru direkrut untuk memiliki semangat tersebut dalam memberikan pelayanan yang memuaskan. Sejauh ini maskapai telah mempekerjakan 35 awak Tiongkok.

Garuda Indonesia telah memperkenalkan layanannya “Garuda Indonesia Experience,” pada tahun 2009. Layanan ini memadukan keramahtamahan Indonesia yang hangat dan ramah serta suasana yang unik dengan layanan maskapai yang profesional.

Namun, Subagia mengatakan keselamatan tetap menjadi prioritas utama bagi maskapai dengan “nol toleransi” dan “no excuse“. Maskapai ini telah menerapkan serangkaian langkah-langkah dan program pelatihan bagi personilnya untuk memastikan keamanan. Sebuah pendidikan dan pelatihan Sistem Manajemen Keselamatan telah diadakan untuk semua personil untuk memperlengkapi mereka tetap aman, lingkungan kerja yang sehat.

Maskapai  ini juga melakukan audit keselamatan reguler pada sistem manajemen keamanan yang meninjau semua aspek untuk meningkatkan keseluruhan tingkat keselamatan dan meminimalkan kecelakaan yang disebabkan faktor organisasi.

Inovasi lain yang dilakukan dalam layanannya, petugas imigrasi Indonesia telah meluncurkan layanan aplikasi visa on-flight bagi penumpang Tiongkok yang melakukan penerbangan dari Shanghai ke Jakarta mulai bulan Maret lalu.

Frekuensi penerbangan dari kota-kota Tiongkok ke Jakarta juga akan meningkat seiring dengan meningkatnya penumpang Tiongkok yang terbang ke Indonesia, kata Subagia.

“Para penumpang Tiongkok yang bepergian ke luar negeri dapat merasa seperti di rumah sendiri selama penerbangan mereka dengan Garuda Indonesia, serta merasakan keramahan dan nuansa yang unik Indonesia, bahkan sebelum mereka tiba di negara itu,” katanya, seperti dilansir dari Shanghaidaily.

Arum/Journalist/VM/BL


0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x