Efek Viral dari "Selfie" Messy dan Kobe

(Business Lounge – Marketing) – Salah satu langkah yang dilakukan suatu maskapai penerbangan untuk menarik perhatian dunia adalah dengan membuat iklan yang menampilkan dua bintang terkenal yang sangat digemari oleh seluruh dunia. Di akhir tahun 2013 ini kembali maskapai penerbangan Turkish Airlines mengeluarkan iklan yang dibintangi oleh Lionel Messy dan Kobe Bryant. Iklan ini merupakan iklan yang kedua bagi bintang sepakbola dan basket ini menyusul akan kesuksesan mereka tampil di iklan Turkish Airlines pada tahun lalu.

prth_4Kobe_vs__Messi__The_Selfie_Shootout.mp4

Ketika maskapai itu merilis sekuel kedua iklannya di awal Desember tahun ini, langsung mengguncang dunia pemirsa Youtube dengan menembus lebih dari 77 juta pemirsa dalam waktu enam hari saja. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, dalam  dua hari setelah diluncurkannya cuplikan iklan itu langsung menarik perhatian 20 juta pemirsa YouTube.
Kobe_vs._Messi_The_Selfie_Shootout.mp4.flv

Tidak hanya penting untuk menampilkan bintang terkenal saja, tetapi suatu iklah haruslah diikuti dengan ide yang smart dan kreatif serta dapat menjadi trend yang digemari banyak orang.  Seperti dalam iklan  yang bertemakan “Selfie Shootout” ini merupakan pemilihan ide yang tepat mengikuti trend dunia yang senang untuk berfoto narsis.
turkish-airlines-kobe-vs-messi-the-selfie-shootout-600-78574

Terlihat bagaimana  iklan berawal dari pesan bergambar Messi dengan latar belakang Rusia dikirimkan kepada Kobe. Kobe yang mendapatkan pesan ini hanya tersenyum tipis dan tiba-tiba adegan langsung menampilkan Kobe yang sedang berada di bandara. Dia sedang memilih lokasi yang tepat untuk jalan-jalan. Tiba-tiba layar pun beralih ke pemandangan Kobe sedang berada di tembok China.

selfie_shootout_kobe_messi

Kobe pun langsung mengirimkan pemandangan itu ke smartphone milik Messi. Begitu seterusnya, kedua bintang ini adu narsis dengan latar belakang berbagai objek wisata di luar negeri. Dengan ide yang menarik dan mudah diingat banyak orang, iklan ini pun sangat tepat menggambarkan tagline dari Turkish Airlines, yaitu :

Flying To More Countries Than Any Other Airline

Sampai hari ini, iklan kedua bintang ini sudah lebih dari 135,2 juta orang yang meng klik nya. Akankah hitsnya terus bertambah ? Apakah tagline yang hendak dicapai melalui iklan ini juga semakin diingat dunia? Simak videonya dibawah ini.

(ic/ic/bl)

Iin Caratri : Head Research of Vibiz Management Centre , Managing Partner Divisi FATS dari Vibiz Consulting dan juga sebagai Executive Editor di Businesslounge.co
Twitter : @iincaratri

Foto : Youtube

Efek Viral dari “Selfie” Messy dan Kobe

(Business Lounge – Marketing) – Salah satu langkah yang dilakukan suatu maskapai penerbangan untuk menarik perhatian dunia adalah dengan membuat iklan yang menampilkan dua bintang terkenal yang sangat digemari oleh seluruh dunia. Di akhir tahun 2013 ini kembali maskapai penerbangan Turkish Airlines mengeluarkan iklan yang dibintangi oleh Lionel Messy dan Kobe Bryant. Iklan ini merupakan iklan yang kedua bagi bintang sepakbola dan basket ini menyusul akan kesuksesan mereka tampil di iklan Turkish Airlines pada tahun lalu.

prth_4Kobe_vs__Messi__The_Selfie_Shootout.mp4

Ketika maskapai itu merilis sekuel kedua iklannya di awal Desember tahun ini, langsung mengguncang dunia pemirsa Youtube dengan menembus lebih dari 77 juta pemirsa dalam waktu enam hari saja. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, dalam  dua hari setelah diluncurkannya cuplikan iklan itu langsung menarik perhatian 20 juta pemirsa YouTube.
Kobe_vs._Messi_The_Selfie_Shootout.mp4.flv

Tidak hanya penting untuk menampilkan bintang terkenal saja, tetapi suatu iklah haruslah diikuti dengan ide yang smart dan kreatif serta dapat menjadi trend yang digemari banyak orang.  Seperti dalam iklan  yang bertemakan “Selfie Shootout” ini merupakan pemilihan ide yang tepat mengikuti trend dunia yang senang untuk berfoto narsis.
turkish-airlines-kobe-vs-messi-the-selfie-shootout-600-78574

Terlihat bagaimana  iklan berawal dari pesan bergambar Messi dengan latar belakang Rusia dikirimkan kepada Kobe. Kobe yang mendapatkan pesan ini hanya tersenyum tipis dan tiba-tiba adegan langsung menampilkan Kobe yang sedang berada di bandara. Dia sedang memilih lokasi yang tepat untuk jalan-jalan. Tiba-tiba layar pun beralih ke pemandangan Kobe sedang berada di tembok China.

selfie_shootout_kobe_messi

Kobe pun langsung mengirimkan pemandangan itu ke smartphone milik Messi. Begitu seterusnya, kedua bintang ini adu narsis dengan latar belakang berbagai objek wisata di luar negeri. Dengan ide yang menarik dan mudah diingat banyak orang, iklan ini pun sangat tepat menggambarkan tagline dari Turkish Airlines, yaitu :

Flying To More Countries Than Any Other Airline

Sampai hari ini, iklan kedua bintang ini sudah lebih dari 135,2 juta orang yang meng klik nya. Akankah hitsnya terus bertambah ? Apakah tagline yang hendak dicapai melalui iklan ini juga semakin diingat dunia? Simak videonya dibawah ini.

(ic/ic/bl)

Iin Caratri : Head Research of Vibiz Management Centre , Managing Partner Divisi FATS dari Vibiz Consulting dan juga sebagai Executive Editor di Businesslounge.co
Twitter : @iincaratri

Foto : Youtube

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x