Google Akan Gandeng Motorola Ciptakan Nexus 5

(Business Lounge – Business Today) Setelah melakukan peluncuran smartphone Moto X, Motorola dan Google kini dikabarkan akan segera merilis smartphone Nexus generasi terbaru pada akhir tahun 2013 ini.

Klaim baru ini diungkapkan setelah muncul kabar kalau Google tidak lagi menggandeng LG dalam menciptakan smartphone Nexus terbaru. Kabarnya, Google akan menggandeng Motorola yang sudah diakuisisinya untuk menciptakan Nexus 5

Melansir dari electronista, Sabtu (17/8), adalah mantan owner Android and Me, Taylor Wimberley yang mengklaim kalau Motorola yang akan menjadi produsen Nexus 5. Ia juga menyatakan kalau Google dan Motorola diharapkan dapat memasarkan Nexus 5 pada kuartal keempat 2013 ini.

Ia menambahkan, Google Nexus 5 akan memiliki desain yang tidak mirip dengan Moto X. Mengingat desain Nexus 4 saja sudah sangat berbeda dengan smartphone baru buatan Google itu

Wimberley sendiri sudah sangat dikenal karena sering memberikan bocoran yang akurat. Sebelumnya, ia menyatakan kalau Moto X akan memiliki permukaan kaca tanpa pinggiran, klaim ini pun terbukti akurat.

Namun ia tidak banyak memberikan pernyataan terkait dengan spesifikasi Nexus 5. Meskipun begitu, dari beberapa klaim sebelumnya diyakini kalau Nexus 5 akan memiliki layar lima inci dengan resolusi 1080p, dan prosesor berkemampuan clocking setidaknya 2GHz.

(Pic: electronista)
(RA/IC/BL-VBN)