Jogglo.Com Meramaikan Pasar E-Commerce Indonesia

(Business Lounge – Business Today), Industri e-commerce Indonesia semakin berkembang seiring dengan semakin meningkatnya teknologi yang terjadi di era globalisasi ini. Peningkatan akan bisnis e-commerce Indonesia ini semakin membuat para industri e-commerce terpacu untuk terus berinovasi dan meningkatkan akan kualitas industrinya.

Ditengah ketat nya persaingan di dunia bisnis industri e-commerce Indonesia, sebuah e-commerce asli karya anak bangsa Indonesia muncul menjadi salah satu pesaing baru, yaitu : joglo.com, yang mencoba untuk menjadi yang unik dan berbeda dengan industri e-commerce yang sudah ada.

Widodo Darojatun sebagai Founder Jogglo, mengatakan bahwa konsep Jogglo.com ini adalah pasar online (marketplace), seperti halnya pasar online lainnya, siapa pun dapat membuka toko dan berdagang di Jogglo ini. Dan semua barang-barang dapat di jual di Joglo.com ini.

Pembedaan antara joglo.com dengan situs lainnya ada pada tombol “jualkan” di tampilan produk. Tombol ini akan mempermudah masyarakat untuk menjualkan barang dagangan yang ada di Jogglo, tinggal click & share.

Bila berhasil menjual, maka joglo.com akan mendapatkan fee dari pemilik barang. ”Besarnya bervariasi, sekitar 15-20 persen,” kata Widodo.Selain jualkan, Jogglo juga menawarkan kemudahan transaksi. ”Jogglo mengintegrasikan banyak hal, mulai dari pembayaran, tarif kirim, social media,” kata Widodo.

Untuk pembelian, pembeli akan diminta untuk mentrasfer uangnya ke rekening yang dikelola Jogglo yang kemudian akan ditransfer ke Penjual setelah barang dikirim.

Sistim marketplace seperti Jogglo.com diyakini lebih sesuai dengan masyarakat Indonesia dan akan berkembang dengan cepat, karena pasar Indonesia didominasi pebisnis ritel yang heterogen.

(rs/IK/bl)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x