4 Cara Mengubah Bisnis Anda Menjadi Organisasi Berperforma Tinggi (Bagian 3)

(Businesslounge Journal-Finance)

Ada banyak faktor yang menjadi dasar kesuksesan bisnis untuk menciptakan aspek yang diperlukan bagi organisasi berperforma tinggi, berikut ini kelanjutannya:

3. Kualitas karyawan
Dalam organisasi berperforma tinggi, manajemen memastikan bahwa mereka menciptakan tenaga kerja yang beragam dan terampil yang merekrut orang-orang dengan keahlian dalam industri. Ini agar bisnis dapat mendeteksi masalah sebelum terjadi atau menggunakan insentif pekerja untuk menyelesaikan masalah secepat mungkin saat muncul. Organisasi berperforma tinggi merekrut karyawan kreatif yang dapat membantu memulai solusi untuk masalah kompleks di departemen mereka. Mereka melatih staf mereka untuk menjadi fleksibel dan pekerja keras sehingga bisnis dapat mengelola tujuan seperti kemitraan dan proyek pemangku kepentingan pelanggan jangka panjang.

4. Perbaikan berkelanjutan
Organisasi berperforma tinggi mengadopsi strategi bisnis yang berfokus pada penyederhanaan proses dan mempertahankan tujuan unik sepanjang kuartal fiskalnya. Bisnis berperforma tinggi berusaha untuk perbaikan berkelanjutan karena keunggulan dapat membantu membedakan bisnis dari yang lain. Terus-menerus menyederhanakan proses dapat membantu menyederhanakan instruksi dan meningkatkan profitabilitas. Organisasi berperforma tinggi juga mengukur dan melaporkan perubahan ini untuk membantu mendokumentasikan dan mempelajari hasil dari keputusan industri.

Tips untuk mengembangkan organisasi berperforma tinggi
Jika Anda ingin membantu bisnis Anda menjadi organisasi berperforma tinggi, pertimbangkan beberapa tips berikut:
1. Rekrut ahli
Ahli dalam industri, atau mereka yang berbakat dalam apa yang mereka lakukan, dapat membantu bisnis Anda mencapai margin keuntungan yang lebih tinggi. Mereka bisa berupa mereka yang memiliki pelatihan khusus dalam industri atau karyawan dengan bakat tertentu yang membuat mereka berharga. Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk merekrut ahli atau pemimpin berbakat untuk departemen Anda sehingga Anda dapat membantu departemen tersebut tumbuh secara independen dari kepemimpinan Anda sendiri. Jika Anda mengumpulkan ahli perekrutan terlebih dahulu, misalnya, ahli perekrutan tersebut dapat menggunakan keahlian mereka untuk menemukan bakat di area lain.

2. Dorong komunikasi terbuka
Cara lain Anda dapat meningkatkan bisnis Anda dan membantu menjadi organisasi berperforma tinggi adalah dengan mendorong komunikasi terbuka sebanyak mungkin. Komunikasi terbuka dapat membantu membuat pemimpin lebih efektif dan mendorong karyawan untuk mengomunikasikan masalah atau aspek positif yang mereka alami selama bekerja. Ini, pada gilirannya, dapat membantu menghasilkan umpan balik yang pada akhirnya dapat membantu meningkatkan bisnis Anda secara bertahap.

3. Terima umpan balik
Anda dapat meningkatkan bisnis Anda untuk membantu menjadi organisasi berperforma tinggi dengan sering menerima umpan balik. Umpan balik adalah apa yang membantu bisnis Anda meningkat, baik Anda mengumpulkannya secara internal melalui karyawan atau secara eksternal melalui pelanggan. Selalu memastikan bahwa Anda memiliki semacam sistem pengumpulan umpan balik yang terbuka dan siap menerima masukan dapat menjadi cara yang bagus untuk fokus pada pengukuran perbaikan. Ini juga dapat membantu memberikan langkah-langkah yang dapat diambil saat meningkatkan bisnis Anda.

4. Konsultasikan dengan pemangku kepentingan
Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan organisasi berperforma tinggi adalah dengan berkonsultasi dengan pemangku kepentingan yang bekerja sama dengan perusahaan Anda. Pemangku kepentingan mungkin bekerja dengan anggota industri lainnya atau bahkan dengan pesaing langsung Anda, tergantung pada kesepakatan kepatuhan yang Anda miliki.

Berkonsultasi dengan pemangku kepentingan tentang aspek-aspek bisnis Anda yang dapat ditingkatkan dapat membantu memberikan beberapa wawasan yang mungkin tidak dapat diberikan oleh tim manajemen Anda atau siapa pun dalam organisasi. Sementara juga memberikan opini eksternal yang unik kepada kelompok, ini juga dapat memberikan opini ahli kepada organisasi, tergantung pada sejarah pemangku kepentingan dengan industri Anda.

5. Evaluasi pesaing
Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk membawa bisnis Anda ke margin keuntungan yang lebih tinggi adalah dengan mengevaluasi sejarah dan tindakan saat ini dari pesaing dalam industri. Mempelajari apa yang telah mereka pelajari dan apa yang berhasil atau tidak berhasil bagi bisnis tertentu dapat membantu Anda mengumpulkan pelajaran tanpa kerugian yang mungkin menyertainya.

Anda dapat mengevaluasi pesaing dalam industri Anda dengan melakukan penelitian, melakukan wawancara dengan pemimpin bisnis atau dengan meneliti sejarah perusahaan secara lebih mendalam. Anda juga dapat mempelajari pesaing industri dengan mewawancarai karyawan Anda dengan cermat, mempelajari dari mana organisasi mereka berasal atau mengapa mereka meninggalkan pekerjaan sebelumnya.