(Business Lounge – Dominate the Market) Kehadiran Starbucks di dunia perkopian, banyak menjadi perbincangan di dunia industrinya. Cikal bakal Starbucks sebenarnya telah ada sejak tahun 1971, namun namanya menjadi starbucks terjadi pada 1987 dan terus berkembang pesat.
Starbucks terus berkembang dan melakukan akuisisi beberapa kedai kopi dan terus menyebar ke seluruh Amerika. Tidak sampai di situ, untuk pertama kalinya Starbucks membuka cabangnya di luar Amerika, yaitu di Tokyo dan kemudian membuka cabang-cabang lainnya di berbagai negara. Bahkan awal tahun depan, untuk pertama kalinya kedai pertama Starbucks akan dibuka di Johannesburg, Afrika Selatan. Kini Starbucks telah memiliki 22,000 gerai di seluruh dunia.
Apakah strategi yang diterapkan Starbucks hingga dapat merajai dunia.
Hingga hari ini, apa yang menjadi strategi Starbucks telah membuat penasaran para startup, itulah sebabnya artikel ini berada pada 10 artikel dengan hits terbanyak di businesslounge.co.id.
Ingin tahu strateginya?
Business Lounge/VMN/BL