Rakuten Berinvestasi di Fanli.com

(Business Lounge – Business Insight) – Situs rabat belanja online Fanli.com yang berbasis di Shanghai kemarin mengatakan telah menerima US $ 100 juta dari pembiayaan e-commerce raksasa Jepang Rakuten untuk bahan bakar pertumbuhan dan meningkatkan kerjasama.

Rakuten – salah satu pengecer online terbesar di Jepang – sedang mencoba untuk menggunakan benteng di pasar domestik untuk mengubah dirinya dari sebuah perusahaan e-commerce murni menjadi one-stop-situs untuk khalayak global, sepanjang garis Amazon.com Inc.

Fanli.com menyediakan pemakai dengan reward antara 3 dan 8 persen pada setiap order yang mereka lakukan melalui website link promosi.

Perusahaan berencana untuk menggunakan modal untuk investasi potensial atau untuk mengakuisisi perusahaan yang dapat melengkapi bisnisnya, kata Ge Yongchang, CEO Fanli.com.

“Rakuten memiliki pengalaman yang kaya di sektor e-commerce di Jepang juga di  Amerika Serikat, dan kami berencana untuk memperkuat kolaborasi dengan situs belanja luar negeri sesuai dengan selera konsumen untuk produk luar negeri yang meningkat,” kata Ge di Shanghai.

Investasi Rakuten mewakili sedikit kurang dari 10 persen dari saham Fanli.com itu.

Kevin Johnson, CEO dari Ebates, operator diskon online yang berbasis di AS yang Rakuten dibeli untuk senilai US $ 1 miliar pada tahun lalu, akan bergabung dengan dewan direksi Fanli, kata perusahaan itu.

Rakuten sudah menawarkan layanan online seperti pembiayaan, perjalanan, belanja dan video online. Hal ini juga diumumkan tahun lalu itu akan mendirikan low cost carrier Jepang dengan operator anggaran Malaysia AirAsia Bhd.

Fanli, sebuah perusahaan yang berbasis di Shanghai, menyediakan diskon online dan penjualan online. Saat ini memiliki 70 juta anggota, menurut pernyataan perusahaan.

Arum/Journalist/VMN/BL
Editor: Iin Caratri

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x