(The Manager’s Lounge – Sales & Marketing) – Faktor penentu kemenangan dalam penjualan :
1. Vision ( Visi)
Orang yang terus menerus naik ke puncak adalah orang yang memiliki visi sebelum hadiah dimenangkan, mereka melihat kemenangan sebelum orang lain, mereka bersikap seperti pemenang sebelum bertanding karena mereka melihat kemenangan dalam pikiran mereka.
2. Instruction ( Petunjuk)
Setiap Pencapaian harus didahului dengan perencanaan yang teliti. Semakin baik kita memahami masalah, semakin besar kesempatan kita untuk menang. 4 hal yang penting dalam selling : knowledge, skill, attitude, fisik/activity
3. Conditioning ( Syarat)
Kita harus mengkondisikan diri kita dalam meraih kemenangan.
Pemenang adalah orang yang bisa bekerja lebih keras selama periode waktu yang lebih lama tanpa berhenti.
Perbedaan antara tempat pertama dan kedua adalah bagaimana kita mengkondisikan stamina dan ketetapan hati kita.
Banyak orang berhenti mengejar tujuan mereka karena mereka lebih dan ketika beristirahat menjadi puas dengan posisi mereka.
4. Target ( Sasaran)
Kemenangan bisa terwujud bila seseorang memiliki sasaran.
Getaran kemenangan datang hanya ketika tujuan dinyatakan telah dicapai.
Harus ada pengukuran yang bisa digunakan untuk memeriksa kemajuan kita.
Tanpa tujuan yang ditetapkan kita tidak bisa belajar dari kekurangan kita.
5. Others ( Orang Lain)
Kemenangan tidak berkata lihat apa yang aku lakukan tetapi lihat apa yang kami lakukan.
Bukan kekuatan saya tetapi kekuatan kami.
Bukan rencana saya tetapi rencana kami.
6. Responsibility ( Tanggung Jawab )
Apa tanggung jawab kita kepada Tuhan,keluarga,orang tua dan orang di sekitar kita.
7. You ( Anda)
Hanya anda yang mempunyai kuasa untuk menentukan pengorbanan, tenaga dan waktu.
(Cintia/AA/TML)