Udara Segar di Gunung Ciliwung

(Business Lounge – Travel) Kawasan Puncak di Bogor memang telah menjadi destinasi liburan favorit wisatawan asal Jakarta. Selain udara yang sejuk, pemandangan perbukitan juga nampak sangat elok, belum lagi banyak hamparan kebun teh yang cantik.

Kebun teh Gunung Ciliwung menjadi salah satu favorit tempat wisata yang dikunjungi di area Puncak Pass. Kebun teh Gunung Ciliwung atau populer dikenal dengan nama Puncak Pass memiliki panorama yang indah. Untuk mencapai kebun teh Gunung Ciliwung, para wisatawan dapat memarkirkan kendaraan baik motor atau mobil yang sudah disiapkan juru parkir. Untuk kendaraan roda dua lokasinya tepat berada di bagian bawah dari kebun tehnya, sedangkan roda empat ada di seberang jalan.

IMG_0408

IMG_0410

IMG_0411

IMG_0412

IMG_0413

IMG_0416

Wisatawan kemudian dapat saja meneruskan perjalanan dengan meniti anak tangga yang menanjak sambil menjelajahi kebun teh Gunung Ciliwung. Dengan ketinggian sekitar 1.000 mdpl, kira-kira dibutuhkan waktu sekitar 5-10 menit untuk tiba pada bagian puncak kebun tehnya. Anda pun akan terpukau dengan pemandangan serba hijau yang begitu elok dari kebun tehnya. Tidak hanya melihat-lihat perkebunan, banyak juga wisatawan yang kemudian berfoto selfie dengan mengambil background kebun teh ini. Untuk biaya masuk ke kebun teh Gunung Ciliwung, wisatawan akan dikenakan biaya Rp 2 ribu. Sedangkan untuk anak-anak, biaya masuknya gratis.

Sonang Elyas/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image: Sonang Elyas