Pictures of The Day, “Negeri Tercinta” 4 August 2014

Negeri tercinta..

Negeriku Indonesia..
Negeri yang indah..
Pohonnya hijau dan lebat..
Hasil buminya melimpah..

Negeriku Indonesia..
Negeri yang kaya dan makmur..
Kaya akan beragam budaya..
Dengan rakyat yang cerdas dan penuh keceriaan menyongsong masa depan..

Negeriku Indonesia..
Di sinilah aku lahir..
Di negara yang bebas dan merdeka..
Di negeri yang penuh anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Pedagang menunggu pembeli bendera merah putih di jalan utama menuju pusat Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Senin (4/8).
Bendera Merah Putih : Pedagang menunggu pembeli Bendera Merah Putih di jalan utama menuju pusat Kota Lhokseumawe, Aceh, Senin (4/8). Menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-69, para pedagang bendera dadakan asal kota Bandung, Jawa Barat mulai bermunculan dikota itu menawarkan bendera dari harga Rp. 30 ribu hingga Rp. 350 ribu per-lembar tergantung motif dan ukuran. ANTARA FOTO/Rahmad.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wapres Boediono memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta,
Presiden SBY : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wapres Boediono memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (4/8). Rapat terbatas membahas antara lain tentang persiapan pidato kenegaraan Presiden, konflik di Timur Tengah dan persiapan transisi ke pemerintahan baru. ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo.

Presiden terpilih Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Kepala Staff Kantor Transisi Jokowi - JK, Rini Soewandi (kiri) dan tiga orang Deputi Kepala Staf, Anies Baswedan (kedua kiri), Hasto Kristiyanto (kedua kanan) dan Akbar Faisal (tengah) di halaman Kant
Presiden Terpilih Jokowi : Presiden terpilih Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Kepala Staf Kantor Transisi Jokowi – JK, Rini Soewandi (kiri) dan tiga orang Deputi Kepala Staf, Anies Baswedan (kedua kiri), Hasto Kristiyanto (kedua kanan) dan Akbar Faisal (tengah) di halaman Kantor Transisi Jokowi – JK di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/8). Kantor Transisi tersebut akan menjadi tempat untuk mempersiapkan jalannya pemerintahan transisi dari pemerintahan Presiden SBY hingga pelantikan presiden tanggal 20 Oktober, termasuk membahas pembentukan kabinet dan APBN 2015. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

Petani merawat tanaman bawang merah di kawasan Karangreja, Tanjung, Brebes, Jateng, Minggu (3/8).
Petani Bawang : Petani merawat tanaman bawang merah di kawasan Karangreja, Tanjung, Brebes, Jateng, Minggu (3/8). Dewan Bawang Nasional (Debanas) memperkirakan produksi bawah merah pada tahun ini mencapai lebih dari satu juta ton atau lebih tinggi dari realisasi produksi tahun lalu yang sekitar 820.000 ton – 900.000 ton yang disebabkan adanya pemerataan sentra bawang merah. ANTARA FOTO/Andika Wahyu.

Petani merontokan padi di areal sawah desa Pabean udik, Indramayu, Jawa Barat
Petani Padi : Petani memanen padi di areal sawah desa Pabean udik, Indramayu, Jawa Barat, Senin (4/8). Meski kualitas padi menurun namun petani mengaku hasil produksi panen pada musim tanam kedua meningkat dibandingkan pada musim panen pertama yang dilanda banjir dan harga gabah cenderung stabil pada kisaran Rp. 400 ribu per kwintal. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara.

Seorang anak memikul padi Ambok hasil panen di area persawahan Malekeri, Desa Palangi, Toraja Utara, Sulsel, Minggu (3/8).
Panen Padi : Seorang anak memikul padi Ambok hasil panen di area persawahan Malekeri, Desa Palangi, Toraja Utara, Sulsel, Minggu (3/8). Padi Ambok merupakan varietas unggulan Toraja Utara dan merupakan sajian utama oleh orang-orang Toraja dalam suatu acara adat, dengan harga jual di pasaran sebesar Rp18 ribu per kilogram. ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang.

Pekerja menyelesaikan proses pembuatan gula tumbu di kawasan Bae, Kudus, Jateng, Senin (4/8).
Pengrajin Gula : Pekerja menyelesaikan proses pembuatan Gula Tumbu di kawasan Bae, Kudus, Jateng, Senin (4/8). Gula tumbu yang berbahan baku tebu dan dipasarkan kesejumlah dareah di Pula Jawa itu dijual Rp. 130 ribu per keranjang. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko.

Seekor Kera Hitam (Macaca Tonkeana)   di kawasan Cagar Alam Tagunu, Sulawesi Tengah,
Kera Sulawesi : Seekor Kera Hitam (Macaca Tonkeana) di kawasan Cagar Alam Tagunu, Sulawesi Tengah, Minggu (3/8). Macaca Tonkeana merupakan salah satu jenis dari tujuh jenis kera hitam yang terdapat di Sulawesi yang dilindungi. ANTARA FOTO/Fiqman Sunanadar.

Sejumlah warga bertransaksi hewan kerbau di Pasar Bolu, Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (2/8)
Pasar Kerbau : Sejumlah warga bertransaksi hewan kerbau di Pasar Bolu, Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (2/8). Pasar Bolu atau pasar hewan itu merupakan pusat penjulan kerbau di Toraja untuk dijadikan hewan kurban dalam upacara kematian Rambu Solo yang dijual mulai dari harga Rp. 25 juta hingga Rp. 650 juta. ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang/ed/Spt/14

Petani memanen garamnya di Penggaraman Talise Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (2/8).
Petani Garam : Petani memanen garamnya di Penggaraman Talise Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (2/8). Harga garam di tingkat petani anjlok dari rata-rata Rp. 1.200 per kilogram menjadi antara Rp. 700 sampai Rp. 750 per kilogram karena banyaknya stok garam di pasaran. ANTARA FOTO/Basri Marzuki.

Wisatawan berjalan di depan deretan kapal phinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Sabtu (2/8).
Pelabuhan Sunda Kelapa : Wisatawan berjalan di depan deretan kapal phinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Sabtu (2/8). Pada H+5 Hari Raya Idul Fitri, belum ada aktivitas bongkar muat di pelabuhan tersebuti karena para pekerja masih libur dan aktivitas normal kembali pada Senin (4/8). ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna.

Pengunjung berfoto bersama seorang turis asing di kawasan Kota Tua, Jakarta, Jumat, (1/8)
Kota Tua : Turis mancanegara melintas di depan Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua, Jakarta, Jumat, (1/8). Menjelang bulan September, kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia diperkirakan akan mengalami peningkatan di atas 70 persen karena pada saat itu di Eropa memasuki awal musim semi atau musim panas. ANTARA FOTO/Pradita Utama.

Sejumlah tenda pendaki Gunung Rinjani berada di Pelawangan Sembalun, Lombok Timur, NTB, Kamis (31/7).
Gunung Rinjani : Sejumlah tenda pendaki Gunung Rinjani berada di Pelawangan Sembalun, Lombok Timur, NTB, Kamis (31/7). Gunung Rinjani adalah gunung berapi dengan ketinggian 3.726 mdpl yang memiliki pesona Danau Segare Anak pada ketinggian sekitar 2000 mdpl yang menjadi salah satu daya tarik pendaki untuk berkunjung ke kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Eka Fitriani.

Wisatawan domestik dan mancanegara menikmati pemandangan "sunset" saat liburan Idul Fitri 1435 H di Pantai Kuta, Bali, Rabu (30/7).
Pulau Dewata Bali : Wisatawan domestik dan mancanegara menikmati pemandangan “sunset” saat liburan Idul Fitri 1435 H di Pantai Kuta, Bali, Rabu (30/7). Sejumlah obyek wisata di Bali ramai dipadati pengunjung berkenaan dengan libur bersama lebaran. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana.

kn/KN/bl