vibe-p1

Lenovo Hadirkan Smartphone Dengan Baterai 5,000+mAh

(Business Lounge – Tech & Gadget) Ingin punya smartphone dengan daya baterai yang besar? mungkin Anda perlu menunggu kedatangan Vibe P1 dari Lenovo. Perusahaan Tiongkok ini dikabarkan sedang menyiapkan perangkat baru yang akan memiliki kemasan baterai berkekuatan 5,000mAh.

Ponsel ini memiliki layar 5 inci, yang dilengkapi dengan Gorilla Glass 3, resolusi 720 x 1280, dengan kepadatan piksel 294ppi. Prosesor quad-core 1.3GHz, Snapdragon 410, GPU Adreno 360, RAM DDR3 2GB, dan memiliki kapasitas penyimpanan 16GB.

Untuk kamera utama disemat dengan 8MP dan kamera 5MP pada bagian depan. Ponsel ini juga didukung dengan jaringan 4G, Lenovo Vibe P1 akan tersedia dalam warna hitam dan putih. Tentunya yang menjadi andalan dari ponsel ini adalah baterai 5,000+mAh.

Ponsel tidak menghadirkan fitur dual-SIM, dari gambar yang terungkap, dapat dilihat kunci ponsel berada di sisi kiri, volume suara dan tombol power pada sisi kanan. Seluruh body Vibe P1 terlihat menggunakan bahan logam.

Meski Lenovo bukan sebagai pioner pembesut bateri daya besar, namun perusahaan ingin memberikan sesuatu yang berbeda untuk para penggemarnya dengan menghadirkan Vibe P1 ini. Lenovo mengatakan bahwa baterai dengan daya besar ini pastinya akan menawarkan waktu siaga yang sangat lama.

Perusahaan akan meluncurkan secara resmi smartphone ini pada tanggal 15 Agustus mendatang, namun belum ada informasi terungkap terkait harga yang dibanderol pada Vibe P1.

Yusnia/VMN/BL/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog