Area Yang Perlu Ditingkatkan Untuk Membantu Kinerja Karyawan (Bagian 1)

(Businesslounge Journal-Human Resources)

Baik Anda sedang mempersiapkan tinjauan kinerja terjadwal atau memberikan umpan balik rutin kepada tim Anda, akan sangat membantu jika Anda memahami area umum yang perlu ditingkatkan yang dapat menghasilkan karier yang lebih sukses. Memberikan umpan balik kepada karyawan Anda berdasarkan kinerja dan pertumbuhan mereka secara keseluruhan dapat membantu mereka meningkatkan produktivitas dan kepuasan kerja. Dalam artikel ini, kami menguraikan area umum yang dapat ditingkatkan oleh karyawan dan menawarkan kiat tentang cara melakukannya.

Mengapa peningkatan profesional penting?
Peningkatan profesional penting untuk pertumbuhan karier jangka panjang. Orang yang merasa tertantang untuk mencapai potensi mereka cenderung lebih terlibat dengan pekerjaan mereka dan puas dengan peran mereka. Ketika Anda memberikan umpan balik yang positif dan konstruktif kepada karyawan Anda, mereka cenderung lebih berkembang dalam peran mereka dan berkontribusi pada tim. Merupakan hal yang umum bagi manajer untuk melakukan tinjauan kinerja satu lawan satu secara teratur dengan karyawan untuk mengevaluasi kinerja kerja mereka dan memberi mereka umpan balik yang berguna tentang area yang perlu ditingkatkan. Berusaha untuk meningkatkan keterampilan tertentu dapat membantu karyawan dan manajer untuk:
• Berkinerja lebih baik dalam peran mereka saat ini
• Maju dalam karier mereka
• Beradaptasi dengan perubahan dan mengambil lebih banyak tanggung jawab
• Mencapai sasaran kinerja
• Meningkatkan moral tim dan meningkatkan kepuasan kerja
• Meningkatkan kualitas kerja yang lebih tinggi

Area yang perlu ditingkatkan bagi karyawan
Meskipun setiap karyawan harus diperlakukan sebagai individu dan diberikan umpan balik berdasarkan posisi, keahlian, dan hasil kerja mereka, ada beberapa area umum yang perlu ditingkatkan untuk dipertimbangkan saat mengevaluasi kinerja, termasuk:

Manajemen waktu
Keterampilan manajemen waktu yang baik penting untuk produktivitas. Karyawan yang mengelola waktu dengan baik, mengerjakan banyak tugas secara efektif, dan secara teratur memenuhi tenggat waktu lebih produktif di tempat kerja. Mereka juga memiliki lebih sedikit stres terkait pekerjaan dan lebih banyak waktu untuk mengerjakan proyek atau peluang pengembangan karier yang mereka minati. Cara untuk meningkatkan manajemen waktu meliputi:
• Buat daftar tugas
• Tetapkan pengingat digital
• Kelola jadwal harian atau mingguan dengan cermat
• Gunakan perangkat lunak atau aplikasi penjadwalan untuk melacak tugas

Layanan pelanggan
Layanan pelanggan yang sangat baik adalah kunci untuk menegakkan reputasi perusahaan dan dapat secara signifikan memengaruhi kemampuannya untuk mendapatkan bisnis berulang. Bahkan bagi mereka yang tidak bekerja langsung dengan pelanggan, layanan pelanggan adalah keterampilan penting yang membantu Anda bekerja sama dengan baik dengan rekan kerja dan tim. Cara untuk meningkatkan layanan pelanggan meliputi:
• Ikuti kursus pelatihan layanan pelanggan daring
• Minta rekan kerja untuk mempraktikkan interaksi pelanggan dengan Anda
• Ikuti rekan kerja yang dikenal memberikan layanan pelanggan yang sangat baik
• Minta saran orang lain tentang cara menangani pelanggan yang menantang

(Bersambung ke Artikel Selanjutnya)