Pictures of The Day, 4 April 2015

Member of Jordanian security walks near the main Jaber border crossing in the Jordanian city of Mafraq, as smoke rises on the Syrian side after violence broke out near the border
Seorang petugas keamanan Yordania berjalan di dekat perlintasan perbatasan Jaber di Mafraq, Yordania, Kamis (2/4), sementara asap membubung di sisi bagian Suriah setelah kekerasan terjadi di dekat perbatasan. Yordania mengatakan mereka menutup perlintasan perbatasan dengan Suriah untuk sementara Rabu lalu karena adanya kekerasan yang terjadi di sisi Suriah, sebuah langkah yang mereka maksudkan sebagai tindakan pencegahan. Pemberontak Suriah arus utama merebut perlintasan perbatasan Nasib di dekat Yordania dari pemerintah Suriah Rabu lalu, kata pemimpin salah satu kelompok pemberontak. Sementara itu menurut seorang sumber keamanan pemerintah Suriah kejadian tersebut merupakan yang pertama kalinya terjadi sejak konflik dimulai. Perlintasan perbatasan itu dikenal dengan nama Jaber di Yordania dan Nasib di Suriah. ANTARA FOTO/REUTERS/Muhammad Hamed/ox/15.
A boy carries his belongings at a site hit by what activists said was a barrel bomb dropped by forces loyal to Syria's President Bashar al-Assad in Aleppo's al-Fardous district
Seorang anak membawa barang-barangnya di lokasi dimana bom barel dijatuhkan oleh pasukan yang loyal terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad di distrik al-Fardous, Aleppo, Suriah, Kamis (2/4). ANTARA FOTO/REUTERS/Rami Zayat/ox/15.
Smoke rises from a fire at a fuel tank storage facility run by Ultracargo in Santos
Asap membubung dari kobaran api yang melalap sebuah fasilitas penyimpanan bahan bakar milik Ultracargo di Santos dekat Sao Paulo, Kamis (2/4). Delapan puluh pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di sebuah fasilitas penyimpanan bahan bakar milik Ultracargo di dekat pelabuhan Santos, pelabuhan terbesar di Amerika Latin, kata departemen pemadam kebakaran setempat Kamis kemarin. Perusahaan Ultracargo mengatakan tidak ada korban dalam kebakaran tersebut dan masih terlalu dini untuk mengatakan penyebabnya. Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 10 pagi waktu setempat, kata departemen pemadam kebakaran di Twitter, yang menambahkan bahwa 22 mobil pemadam kebakaran dan satu perahu dikerahkan untuk berusaha memadamkan api. Pihak Pelabuhan Santos mengatakan mereka telah memidahkan lima kapal yang bersandar di sebuah terminal dekat lokasi kebakaran. ANTARA FOTO/REUTERS/Paulo Whitaker/ox/15.
Greek Finance Minister Varoufakis looks on during a parliamentary session in Athens
Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis mengikuti sidang parlemen di Athena, Yunani, Kamis (2/4). Yunani mengirimkan daftar reformasi terbaru kepada para pemberi pinjaman Rabu kemarin sebagai upaya untuk membuka jalan untuk bantuan finansial dan menghindari kelalaian pengembalian hutang namun pejabat zona euro mengatakan mereka membutuhkan lebih banyak lagi yang harus dilakukan sebelum dana baru dapat dikeluarkan. ANTARA FOTO/REUTERS/Alkis Konstantinidis/ox/15.
Marcia Xavier sits with her mother outside their home in Limoeiro do Norte
Marcia Xavier, putri mendiang aktivis anti-pestisida Jose Maria Filho, duduk bersama ibunya di luar rumah mereka di Limoeiro do Norte, negara bagian Ceara, Brazil, Rabu (14/1). Jose Maria Filho ditembak 25 kali dengan pistol kaliber 0.40 saat mengendarai mobil menuju rumahnya pada bulan April 2010. ANTARA FOTO/REUTERS/Davi Pinheiro/ox/15.
Four pictures showing the damaged black box data flight recorder are seen during a press conference given by a French prosecutor in Marseille
Empat gambar yang menunjukkan kotak hitam berisi rekaman data penerbangan diperlihatkan saat konferensi pers oleh jaksa Marseille Brice Robin di Marseille, Perancis, Kamis (2/4). Kotak hitam kedua ditemukan Rabu lalu di lereng gunung tempat jatuhnya pesawat Germanwings Airbus A320 di Pegunugan Alpen. Jaksa Marseille Brice Robin juga mengatakan bahwa 150 set DNA telah ditemukan di tengah puing-puing pesawat, sesuai dengan jumlah penumpang dan awak yang tewas dalam kecelakaan pesawat yang terjadi 24 Maret lalu itu. ANTARA FOTO/REUTERS/Jean-Paul Pelissier/ox/15.
File photo of a boat paddle is shown on the bottom of the nearly dry Almaden Reservoir near San Jose
Sebuah dayung kayu terlihat di dasar Waduk Almaden yang hampir kering di dekat San Jose, California, Amerika Serikat, dalam foto arsip bertanggal 21 Januari 2014. Gubernur California Jerry Brown dalam aksi terbesarnya untuk mengatasi kemarau parah berkepanjangan meminta warga dan pengusaha untuk mengurangi pemakaian air hingga 25 persen mulai 1 April lalu, dalam pemangkasan wajib yang pertama dalam sejarah negara bagian California. ANTARA FOTO/REUTERS/Robert Galbraith/Files/ox/15.
A macaque looks out from a cage after being rescued, in Kunming
Seekor monyet makaka melihat keluar dari kandang setelah diselamatkan, di Kunming, provinsi Yunnan, Tiongkok, Kamis (2/4). Sekitar 43 satwa liar yang diselamatkan polisi dan kelompok perlindungan satwa dari pasar dan restoran setempat dibawa ke sebuah taman nasional di Puer sebelum dilepasliarkan ke habitatnya, menurut keterangan media setempat. ANTARA FOTO/REUTERS/China Daily/ox/15.
People have a picnic underneath cherry trees that stand in full blossom, as a girl reaches for a branch in Kasai Rinkai Park, Tokyo
Seorang anak berusaha menjangkau ranting pohon sakura dengan bunga yang bermekaran di Taman Kasai Rinkai, Tokyo, Jepang, Kamis (2/4). ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter/ox/15.
The wax figure of Pope Francis is displayed in front of Notre Dame Cathedral in Paris during a press presentation by the Grevin Wax Museum
Patung lilin Paus Fransiskus diperlihatkan di depan Katedral Notre Dame di Paris, Perancis, saat presentasi media oleh Museum Lilin Grevin, Kamis (2/4). Patung lilin yang membutuhkan waktu pengerjaan selama enam bulan oleh lebih dari 15 seniman, akan dapat dilihat oleh pengunjung di Museum Grevin mulai Kamis kemarin. ANTARA FOTO/REUTERS/Charles Platiau/ox/15.
Spanish legionnaires carry statue of Christ of Mena during a ceremony before "Mena" brotherhood procession in Malaga
Anggota legiun Spanyol membawa patung Kristus Mena di luar sebuah gereja dalam sebuah upacara sebelum mereka mengikuti prosesi persaudaraan “Mena” di Malaga, Spanyol selatan, Kamis (2/4). Pekan Suci dirayakan di banyak tradisi Kristiani selama seminggu sebelum Paskah. ANTARA FOTO/REUTERS/Jon Nazca/ox/15.
Romo Matheus Sukmawanto menyampaikan khotbah di hadapan umat Katolik pada perayaan Jumat Agung di sabo dam sungai Senowo kawasan lereng Gunung Merapi Dusun Grogol, Mangunsoko, Dukun, Magelang, Jawa Tengah Jumat (3/4).
Romo Matheus Sukmawanto menyampaikan khotbah di hadapan umat Katolik pada perayaan Jumat Agung di sabo dam sungai Senowo kawasan lereng Gunung Merapi Dusun Grogol, Mangunsoko, Dukun, Magelang, Jawa Tengah Jumat (3/4). Pada Prosesi jalan Salib kontemporer yang digagas oleh Orang Muda Katolik (OMK) Gubug Selo Merapi (GSPi) tersebut umat Katolik diajak untuk menjaga keutuhan bumi pertiwi Indonesia. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/Rei/pd/15.
Umat Katolik berdoa saat perayaan Jumat Agung di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, Ganjuran, Bantul, Yogyakarta Jumat (3/4).
Umat Katolik berdoa saat perayaan Jumat Agung di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, Ganjuran, Bantul, Yogyakarta Jumat (3/4). Kegiatan keagamaan tersebut untuk mengenang penyaliban sekaligus wafatnya Yesus Kristus. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Rei/pd/15.
Sejumlah siswa SD Cilamaya Girang melintasi tepi sawah saat akan menuju sekolah di Subang, Jawa Barat, Jumat (3/4).
Sejumlah siswa SD Cilamaya Girang melintasi tepi sawah saat akan menuju sekolah di Subang, Jawa Barat, Jumat (3/4). Menurut survei dari The Programme for International Student Assessment angka minat baca di Indonesia menduduki peringkat dua terendah dari 65 negara. ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna/Rei/pd/15.

uthe/KN/VMN/bl