(Business Lounge – Empower People) Keberhasilan untuk mengatasi overload, merupakan pilihan bagi Anda. (Baca: Memilih untuk Menang Saat Overload di Tempat Kerja).
Namun ketahuilah bahwa tidak ada kata tidak mungkin di tengah-tengah pekerjaan yang menumpuk, target yang harus dikejar, deadline yang ketat, serta tim yang tetap harus dijaga ke-solid-annya. Businesslounge.co, Vibiz Media Network memiliki beberapa tips untuk Anda dapat mengatasi masalah “overload” dalam pekerjaan Anda.
1. Belajarlah dari pengalaman
Ingat kembali “taktik” yang Anda lakukan pada masa yang lalu sehingga Anda berhasil mengatasi kesibukan Anda dan lakukanlah lagi.
2. Bersikaplah komunikatif
Miliki komunikasi dengan seluruh tim Anda sehingga Anda dapat memiliki banyak masukan untuk mengatasi overload Anda.
3. Ambil waktu untuk break di sela-sela pekerjaan Anda
Jangan paksa diri Anda untuk bekerja tanpa henti. Tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak untuk me-refresh energi Anda. Tariklah nafas dalam-dalam, lakukan stretching, jangan untuk minum segelas air putih untuk menyegarkan tubuh Anda kembali.
4. Lakukan delegasi
Libatkan anggota tim untuk menyelsaikan pekerjaan Anda dengan melakukan pembagian tugas kepada mereka yang masih berhubungan dengan pekerjaan Anda.
5. Jaga semangat Anda dan tim
Menjaga tim untuk tetap bersemangat, sangatlah penting. Lakukan kebersamaan untuk dapat saling menyemangati.
Cobalah lakukan beberapa tips ini untuk dapat survive dalam situasi overload.
Ruth Berliana/Managing Partner Human Capital Development/VMN/BL