Kinerja Ancelotti di Real Madrid Dipuji Legenda Argentina

(Business Lounge – World Today) Penampilan Real Madrid musim ini memang begitu menawan. Pasalnya mereka berpeluang meraih tiga gelar sekaligus setelah berhasil lolos ke babak 8 besar Liga Champions, berada di puncak klasemen di liga unggul 3 point dari rival sekota Atletico Madrid, dan juga berada di final Copa Del Rey atau biasa disebut piala raja menghadapi Barcelona bulan depan.

Namun siapa yang menyangka jika peran pelatih baru Madrid yaitu Carlo Ancelotti yang merupakan mantan pelatih Chelsea, Milan, dan PSG ini mampu membuat Madrid musim ini tampil begitu trengginas.

Memang Madrid musim ini dihuni dua pemain termahal dunia yaitu Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Namun selain faktor pemain, faktor pelatih yang menggantikan Jose Mourinho di awal musim ini juga harus diacungi jempol karena mampu membuat pemain Madrid kembali bersatu sehingga mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Seperti yang diketahui musim lalu ketika masih ditangani Mourinho yang merupakan pelatih kontroversial ini suasana ruang ganti Madrid memang digosipkan memanas, bahkan ada beberapa pemain yang mulai menentangnya. Tapi semua berubah ketika Carlo Ancelotti datang.

Menurut salah satu legenda sepakbola Argentina yaitu Cesar Luis Menotti yang ikut mengomentari kinerja Don Carleto yang merupakan panggilan akrab pelatih Madrid ini mengatakan bahwa Ancelotti sudah melakukan kerja yang hebat di Bernabeu, ia sukses menciptakan suasana tenang dan damai di klub ibukota Spanyol tersebut.

Dan seperti yang dilansir dari media asal Spanyol yaitu Marca, Luis Menotti mengatakan bahawa “Kita bisa lihat Carlo Ancelotti memiliki atmosfer yang lebih damai sekarang. Mungkin sempat ada ketegangan, namun ada beberapa pemain yang ditempatkan di posisi yang lebih baik sekarang. Saya melihat ada kedamaian di Real Madrid sekarang.”

Selain itu dia juga menambahkan bahwa “Sebelumnya, selalu ada kesan semuanya dilakukan dengan cara yang terburu-buru.”

 

(Lingga Rizky/journalist/VM/Business Lounge)

Editor : Fanya Jodie