Pictures of The Week, 9 March 2014

(Business Lounge – Pictures for The Week) Foto-foto pilihan editor Businesslounge sebagai Most Inspired Pictures untuk minggu ini yang bisa dianggap sebagai rangkuman kejadian di dunia yang berlangsung selama seminggu dalam beberapa gambar.

1. Anak Penggembala – IrakAn Iraqi girl herds water buffaloes in the Euphrates river in NajafSeorang anak Irak menggembala kerbau di Sungai Eufrat di Najaf, sebelah selatan Baghdad, Irak, Kamis (6/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Alaa Al-Marjani.

2. Air Terjun Niagara Beku – KanadaA partially frozen Niagara Falls is seen on American side during sub freezing temperaturesAir terjun Niagara membeku sebagian saat berada pada suhu di bawah 0 derajat Celsius di Ontario, Kanada, Senin (3/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Mark Blinch.

3.  Roket H-IIA JepangA Japanese H-IIA rocket with NASA-Japan GPM Core Observatory onboard is launched in Japan

Roket H-IIA Jepang bersamaan dengan Observatori Inti Pengukuran Hujan Global (GPM) milik Badan Eksplorasi Antariksa NASA-Jepang (JAXA) diluncurkan dari Pusat Antariksa Tanegashima, Jepang, Jumat (28/2). Pesawat antariksa GPM akan mengumpulkan informasi yang menyatukan dana dari jaringan internasional satelit yang ada dan akan datang untuk memetakan hujan dan salju secara global setiap tiga jam. ANTARA FOTO/REUTERS/Bill Ingalls/NASA/Handout via Reuters.

4. Opera Ball – WinaA general view of the dance floor at the Opera Ball in ViennaSuasana lantai dansa di Opera Ball di Wina, Kamis (27/2). Tari tradisional dibuka oleh Presiden Austria dan menampilkan pertunjukkan musikal dengan pemain solo dan seniman Orkestra Wina juga State Ballet sebelum 144 remaja pria dan wanita mengikuti pesta dansa pertama kali memimpin perayaan dengan dansa wlatz Strauss. Harga tiket dimulai pada 250 euro dan balkon seharga 18.500 euro. ANTARA FOTO/REUTERS/Leonhard Foeger.

5. Unjuk Rasa – TurkiRiot police use tear gas to disperse demonstrators as they try to march to the Turkish Parliament during a protest in AnkaraPolisi anti huru-hara menggunakan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa yang mencoba memasuki Parlemen Turki dalam aksi protes menentang Partai AK Turki (AKP) yang berkuasa di Ankara, Rabu (26/2). Unjuk rasa itu muncul setelah Perdana Menteri Tayyip Erdogan menuduh lawan politiknya memalsukan sebuah rekaman percakapan telepon yang menunjukkan bahwa ia memperingatkan putranya untuk menyembunyikan sejumlah besar uang saat memuncaknya penyelidikan terhadap tuduhan korupsi. ANTARA FOTO/REUTERES/Umit Bektas.

6. Kota Berkabut  – Denver, USAA band of fog envelops downtown DenverSeberkas kabut menyelimuti pusat kota Denver, Amerika Serikat, Rabu (26/2) pagi. ANTARA FOTO/REUTERS/Rick Wilking.

7. Presiden Nicolas Maduro – VenezuelaVenezuela's President Maduro greets supporters during a rally with farmers in CaracasPresiden Venezuela Nicolas Maduro menyapa pendukungnya saat aksi kampanye dengan para petani di Caracas, Venezuela, Rabu (26/2). Paus Fransiskus menyerukan untuk diakhirinya kekerasan di Venezuela yang telah menewaskan setidaknya 13 orang. ANTARA FOTO/REUTERS/Tomas Bravo.

8. Patung Paco de Lucia – SpanyolFlowers are seen near a statue depicting Spanish guitarist Paco de Lucia in a street in AlgecirasBunga-bunga terlihat di dekat patung gitaris Spanyol Paco de Lucia di sebuah jalan di Algeciras, Spanyol selatan, Rabu (26/2). Paco de Lucia, gitaris Spanyol yang berpengaruh dan menyebarluaskan musik flamenco ke pendengar internasional serta memadukannya dengan jenis musik yang lain, meninggal secara tiba-tiba akibat serangan jantung di Meksiko. Patung tersebut memperlihatkan sang virtuoso gitar berusia 66 tahun yang terlihat senang memainkan irama flamenco yang tampaknya mustahil sementara ia berimprovisasi dengan musik jazz atau gitar klasik. De Lucia membantu melegitimasi flamenco di Spanyol di saat musik itu tenggelam di tengah musik arus utama. ANTARA FOTO/REUTERS/Jon Nazca.

9. Rusuh – Kiev, UkrainaA woman mourns a relative in Kiev's Independence SquareSeorang perempuan menangisi kematian kerabat dekatnya yang tewas dalam kekerasan yang terjadi baru-baru ini di Lapangan Kemerdekaan, Kiev, Ukraina, Rabu (26/2). Sebuah resolusi, yang didukung oleh parlemen, mengaitkan Presiden Ukraina yang digulingkan Viktor Yanukovich dengan kekerasan polisi terhadap pengunjuk rasa yang disebut-sebut telah menyebabkan kematian lebih dari 100 orang di Ukraina. ANTARA FOTO/REUTERS/Yannis Behrakis.

10. Bantuan Makanan – Damaskus, SuriahResidents wait to receive food aid distributed by the U.N. Relief and Works Agency (UNRWA) at the besieged al-Yarmouk camp, south of DamascusWarga menunggu untuk mendapatkan bantuan makanan yang diberikan oleh Badan PBB untuk Bantuan Kemanusiaan (UNRWA) di kamp al-Yarmouk yang dikepung, di Damaskus, Suriah, Jumat (31/1), dalam foto handout yang diterima Reuters Rabu (26/2). Negara-negara besar telah meloloskan resolusi Dewan Keamanan penting yang menuntut diakhirinya pembatasan terhadap operasi kemanusiaan di Suriah, namun pekerja kemanusiaan ragu hal tersebut memiliki kekuatan untuk memberikan akses menuju Damaskus dan mengizinkan konvoi untuk mengirimkan pasokan bantuan. Resolusi itu menyerukan pencabutan pengepungan dengan segera terhadap beberapa kota di berbagai daerah di Suriah, termasuk Yarmouk, daerah pemukiman Palestina di Damaskus yang menampung pengungsi setelah pembentukan negara Israel, dimana warga telah terkurung selama delapan bulan di bawah kepungan tentara. ANTARA FOTO/REUTERS/UNRWA/Handout via Reuters.

11. Anak PalestinaA Palestinian girl waits to fill her containers with water from public taps in Beit LahiyaSeorang anak Palestina menunggu untuk mengisi embernya dengan air dari keran air umum di Beit Lahiya, dekat perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza utara, Selasa (25/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem.

12. Kongres Seluler Dunia – BarcelonaVisitors take a rest inside a bubble at the terrace at the Mobile World Congress in BarcelonaPara pengunjung beristirahat di dalam gelembung di teras lokasi Kongres Telepon Seluler Dunia di Barcelona, Spanyol, Rabu (26/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea.

13. Paris Fashion Week 2014-15Models present creations by designer Gareth Pugh as part of his Fall/Winter 2014-2015 women's ready-to-wear collection show during Paris Fashion WeekPara model mengenakan busana karya perancang Gareth Pugh sebagai bagian dari peragaan busana perempuan siap pakai Musim Gugur/Musim Dingin 2014-2015 koleksinya pada Pekan Mode Paris di Paris, Perancis, Rabu (26/2). ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier.

14. Lidah Api Matahari – NASAImages from NASA's Solar Dynamics Observatory show significant solar flare in different wavelengths of lightRangkaian gambar dari Observatorium Dinamika Matahari (SDO) milik NASA menunjukkan detik-detik pertama lidah api matahari dengan panjang gelombang cahaya yang berbeda-beda, Selasa (24/2). Materi matahari panas dapat dilihat melayang di atas korona, daerah aktif di atmosfer matahari. ANTARA FOTO/REUTERS/NASA/SDO via Reuters.

15. Demo Anti AS – FilipinaAnti-U.S. demonstrators are sprayed with a water canon by Philippines' Bureau of Fire Protection during a clash with riot policemen near the U.S. embassy in ManilaPengunjuk rasa anti-AS mengangkat poster sementara rekannya disemprot menggunakan meriam air oleh Biro Perlindungan Kebakaran Filipina saat bentrok dengan polisi anti huru-hara dekat Kedutaan Besar AS di Manila, Filipina, Selasa (25/2). Sekitar seratus aktivis sayap kiri berusaha memasuki Kedutaan Besar AS Selasa kemarin dalam serangkaian aksi unjuk rasa menjelang kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Filipina bulan April mendatang, kata media setempat. ANTARA FOTO/REUTERS/Romeo Ranoco.

16. Harta Karun Emas – California, USACans containing 19th century gold coins is shown in this undated handout photo courtesy of Kagin's, IncKaleng berisi koin emas abad 19 ditampilkan dalam foto handout milik Kagin Inc. Harta karun berupa koin langka era Demam Emas ditemukan di California tahun lalu oleh pasangan saat mereka membawa anjing mereka berjalan-jalan dan kemungkinan menjadi harta terpendam terbesar yang ditemukan di AS, senilai USD 10 Juta, menurut keterangan perusahaan valuta yang mewakili pasangan tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Kagin’s, Inc/Handout via Reuters.

17. Korea Dari Foto Luar AngkasaNASA image taken by the Expedition 38 crew aboard the ISS shows night view of the Korean PeninsulaGambar NASA yang dirilis Senin (24/2) menunjukkan foto yang diambil oleh awak Expedition 38 di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), Kamis (30/1), dan memperlihatkan kondisi malam hari di Semenanjung Korea, dimana Korea Utara yang berada di tengah terlihat hampir benar-benar gelap dibanding tetangganya Korea Selatan (kanan bawah) dan China (kiri atas). ANTARA FOTO/REUTERS/NASA-JSC/Handout.

18. Rumah Mantan Jaksa Agung UkrainaA man sits on a chair in the house of Ukraine's former prosecutor general Pshonka in the village of Gorenichy outside KievSeorang pria duduk di sebuah kursi di rumah mantan jaksa agung Ukraina Viktor Pshonka di desa Gorenichy, Ukraina, Senin (24/2). Warga dan jurnalis memasuki rumah mantan jaksa agung di pinggiran kta Kiev hari Senin kemarin, kata seorang fotografer Reuters. ANTARA FOTO/REUTERS/Konstantin Chernichkin.

19. Anti Ynukovich – UkrainaA woman lights a candle to pay her respects to fallen anti-Yanukovich protesters in central LvivSeorang wanita menyalakan lilin sebagai penghormatan kepada pemrotes anti Yanukovich yang tewas di pusat kota Lviv, Senin (24/2). Aparat berkuasa Ukraina yang baru mengeluarkan perintah penangkapan terhadap Viktor Yanukovich atas tuduhan pembunuhan masal, yang melarikan diri setelah digulingkan dengan protes berdarah di jalan dimana para penembak jitu menembaki pemrotes. ANTARA FOTO/REUTERS/Marian Striltsiv.

20. Kuil Abu Simbel – KairoA security guard walks inside the Abu Simbel temple at the upper reaches of the Nile in AswanPenjaga keamanan berjalan di kuil Abu Simbel, di malam peringatan pelantikan Raja Ramses II, di hulu sungai Nil, Aswan, selatan Kairo, Jumat (21/2). Kelompok militan Islam telah memperingati wisatawan untuk meninggalkan Mesir dan mengancam akan menyerang mereka yang tetap tinggal setelah Kamis (20/2), meningkatkan kemungkinan barisan baru dalam pemberontakan yang berkembang pesat di negara Arab terbesar. Kelompok Ansar Baitul Maqdis berbasis di Sinai, yang mengaku bertanggung jawab dalam bom bunuh diri menewaskan dua wisatawan Korea Selatan dan Mesir hari Minggu kemarin, membuat pernyataan melalui akun twitter berafiliasi. ANTARA FOTO/REUTERS/Mohamed Abd El Ghany.

kn/KN/bl