Strategi Inovasi SUMOBOO Tahun Ini Bangkitkan Word of Mouth

(Business Lounge Journal – Dominate The Market) Tahun ini merupakan sebuah pembelajaran yang menarik saat kita belajar mengenai marketing strategi yang diterapkan oleh seorang Irene Tjahyadi, pemilik tempat makan SUMOBOO. Sebuah restoran makanan penutup yang saat ini banyak dijadikan sebagai tempat nongkrong para generasi muda. Restoran yang memiliki 5 outlet ini termasuk salah satunya di Central Park Mall memiliki strateginya tersendiri dalam memasarkan produknya.

Ketika Irene Tjahyadi memutuskan untuk membuka sebuah bisnis restoran maka ia melakukan observasi sederhana yang disebutnya sebagai accidental research untuk mengetahui apakah yang kemudian akan laku di pasaran sehingga lahirlah SUMOBOO. Kemudian untuk memasarkannya, ketika banyak orang mengandalkan sosial media, maka Irene mengandalkan word of mouth. Namun untuk membuat para pengunjungnya dapat dengan rela hati memasarkan produk SUMOBOO, maka Irene pun mengandalkan sebuah inovasi, yaitu dengan membuat tampilan produk SUMOBOO semenarik mungkin sehingga setiap pengunjung yang memesannya tidak rela hati untuk langsung menyantapnya sebelum mengabadikannya dan me-posting-nya pada akun sosial media mereka. Sehingga keberadaan SUMOBOO pun dengan cepat tersebar luas dan mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung.

Hal ini jugalah yang menyebabkan hingga hari ini, artikel pembelajaran dari Sumoboo terus mendapatkan hits.

Read More

uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x