(Business Lounge – Business Insight) IBM dan Facebook telah mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan pemasar untuk mengembangkan periklanan online yang lebih baik dan ditargetkan untuk pelanggan yang spesifik.
Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan mereka akan bekerja sama dalam analisis data untuk “kemampuan pemasaran yang disesuaikan yang akan menjangkau orang yang tepat pada waktu yang tepat”, demikian seperti dilansir oleh Japan Today.
Pernyataan itu mengatakan IBM akan menggunakan “analisis mendalam,” di atas data penonton anonim dan agregat Facebook, untuk memberikan pemasar gambaran yang lebih jelas dari khalayak target mereka.
Sebagai contoh, pengecer dapat menggunakan data Facebook untuk menemukan orang-orang yang tertarik dalam olah raga lari sehingga mereka dapat menawarkan orang-orang tersebut sesuatu yang berhubungan dengan pakaian dan peralatan lainnya untuk olahraga.
“Semua ini berarti iklan yang lebih baik bagi orang-orang,” kata pernyataan itu.
Facebook juga menjadi perusahaan pertama yang bergabung dengan IBM Commerce ThinkLab yang merupakan sesuatu yang baru, sebuah kelompok riset yang bekerja dengan pemasar.
“Kerjasama kami dengan IBM akan membantu merek-merek papan atas dalam mencapai personalisasi pada skala dengan menggunakan IBM pemasaran awan untuk menemukan dan melibatkan target khalayak mereka di Facebook, serta mengatasi tantangan menjengkelkan mereka dengan berkonsultasi dengan IBM Commerce ThinkLab,” demikian dikatakan Blake Chandlee, wakil presiden kemitraan untuk Facebook.
“Kami juga akan bekerja sama dengan IBM Commerce ThinkLab untuk membantu memberikan orang berbasis pemasaran yang dioptimalkan untuk mencapai tujuan bisnis masing-masing merek.”
uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana