Welcia Rencana Memasuki Pasar Tiongkok di Tahun 2016

(Business Lounge – Business Insight) – Chain toko obat terkemuka Jepang Welcia Holdings Co berencana untuk memasuki pasar farmasi daratan Tiongkok pada tahun 2016 ini untuk mengembangkan penjualan mereka tidak hanya kosmetik dan barang kebutuhan sehari-hari dalam negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia ini, perusahaan mengatakannya kemarin dilansir dari Shanghai Daily.

Welcia tidak menjual obat-obatan tanpa resep dokter di Tiongkok seperti halnya di Jepang karena adanya pembatasan penjualan dari State Food and Drug Administration. Tetapi perusahaan mengatakan pihaknya memutuskan untuk memasuki pasar karena adanya potensi pertumbuhan yang luar biasa.

“Membawa bisnis toko obat Jepang ini masuk ke Tiongkok selalu menjadi bagian dari rencana kami,” kata juru bicara Hino Kazunori. Dia menambahkan bahwa perusahaan berencana untuk mendaftarkan ke badan pengawas Tiongkok pada musim panas ini untuk mengajukan izin.

Welcia, anak perusahaan dari retailer terbesar di Jepang Aeon, bertujuan untuk meningkatkan penjualan di Tiongkok menjadi 2 miliar yen (US $ 16,9 juta) dan meningkatkan empat kali lipat tokonya menjadi 20  toko dalam tiga tahun.

Saat ini perusahaan memiliki lima toko di bawah merek “Sakura Kobo” di Shanghai dan Suzhou melalui joint venture Lianhua Meiriling Co yang berbasis di Shanghai  dimana pasangannya lainnya adalah Lianhua Supermarket Co dan Shanghai Meiribuy Commercial Co, menurut website-nya.

Welcia berencana untuk meningkatkan saham 39 persen dalam usaha patungan ini menjadi 96,4 persen pada akhir April dengan membeli saham dari Lianhua Supermarket, koran Nikkei Jepang melaporkannya kemarin.

Arum/Journalist/VMN/BL
Editor: Iin Caratri

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x