Bagaimana Mengembangkan Personal Brand Mindset

(Business Lounge – Dominate The Market) Mengembangkan personal brand mindset berarti melepaskan diri dari pemikiran sehari-hari. Penjual yang sukses tahu bahwa dibutuhkan strategi, perencanaan dan berpikir kreatif untuk membuat menjadikan brand Anda menjadi kebiasaan sehari-hari. Ubah pola pikir Anda dan lihat bagaimana brand Anda berkembang .

1 Pertama, Anda harus membuat paket.

Setiap merek yang hebat dimulai dengan paket yang hebat. Mereka memiliki sesuatu yang merupakan milik mereka sendiri, gambar yang menunjukkan mereka siapa dan apa yang mereka wujudkan. Lihat latar belakang Anda sendiri, keahlian dan visi dan menyadari bahwa ANDA adalah perusahaan Anda sendiri dan harus memikirkan diri Anda sebagai sebuah merek.

Kebanyakan orang … Berpikir seperti seorang karyawan dan hanya melakukan pekerjaan mereka.
Mereka yang memiliki personal brand mindset…. Berpikir seperti seorang pengusaha dan pemilik perusahaan

Kebanyakan orang … Berpikir itu hanya tentang apa yang mereka ketahui.
Mereka yang memiliki personal brand mindset. … Berpikir itu adalah tentang identitas visual dan verbal.

2 Selanjutnya, Anda harus berdiri untuk sesuatu.

Tanpa ide atau fokus untuk mengikat ke merek pribadi Anda, Anda tidak memiliki tempat untuk memulainya. Ambil tiga wanita pertama yang terkenal: Eleanor Roosevelt; Jackie Onassis dan Michelle Obama. Apa yang terlintas dalam pikiran? Untuk Ibu Roosevelt itu tekad dan kekuatannya; untuk Mrs Onassis itu adalah gaya pribadinya dan pengaruh; dan untuk Mrs Obama itu dia pesona down-to-earth dan keseimbangan pekerjaan dan keluarga. Apa yang dikenal dari Anda?

Kebanyakan orang … Fokus hanya pada hari ke hari
Mereka yang memiliki personal brand mindset … Fokus pada gambaran yang besar.

Kebanyakan orang …  Tidak pernah menganggap apa yang membuat mereka berbeda.
Mereka yang memiliki personal brand mindset … Tahu poin tentang diferensiasi dan membiarkan orang lain tahu juga.

3 Langkah ketiga adalah  mempersempit pasar Anda.

Anda tidak pernah bisa menjadi segalanya bagi semua orang dan sangat penting untuk benar-benar memahami siapa yang Anda pasarkan. Dengan mempersempit pasar Anda, Anda dapat berbicara langsung dengan orang-orang yang peduli di dunia Anda. Tidak semua orang membutuhkan layanan Anda. Perhatikan dengan seksama siapa yang Anda ingin capai dan sesuaikan merek Anda dengan kebutuhan mereka.

Kebanyakan orang … Fokus pada hukum.
Mereka yang memiliki personal brand mindset … Fokus pada pasar mereka.

Kebanyakan orang … Berpikir semua orang bisa menjadi klien mereka.
Mereka yang memiliki personal brand mindset … Ciptakan pasar untuk diri mereka sendiri.

4. Akhirnya, penting untuk meningkatkan visibilitas Anda.

Anda dapat memiliki merek yang paling menakjubkan di dunia, tetapi jika tidak ada yang tahu tentang itu maka tidak akan membantu Anda. Buat rencana untuk mendapatkan diri Anda (dan merek Anda) masuk ke mata publik melalui artikel, ceramah, media sosial dan buku. Menjadi dan selebriti dan diakui sebagai ahli di dunia Anda sendiri … itu lebih mudah daripada yang Anda pikirkan.

Kebanyakan orang … Fokus hanya pada melakukan pekerjaan yang baik.
Mereka yang memiliki personal brand mindset … Fokus menjadi terkenal di bidang mereka.

Kebanyakan orang … Menjawab pertanyaan untuk klien dan teman-teman.
Mereka yang memiliki personal brand mindset  … Menjawab pertanyaan untuk jangkauan global.

Mengembangkan personal brand mindset berarti memikirkan gambaran besar. Lihatlah diri Anda sebagai merek global maka ide-ide dan inspirasi akan segera mulai berubah. Segala sesuatu yang Anda katakan dan lakukan mencerminkan kembali pada merek Anda jadi ingatlah untuk menjadi jelas tentang apa yang Anda inginkan, kemana Anda ingin pergi dan bagaimana rencana Anda untuk sampai ke sana.

iin3Endah Caratri/Managing Partner Financial, Accounting & Tax Services Vibiz Consulting/VMN/BL

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x