(Business Lounge – Dominate The Market) Seorang marketing dikatakan berhasil ketika ia dapat menarik calon customernya untuk membeli apa yang dijual. Dalam hal ini seorang marketing harus dapat membangkitkan minat calon customernya sekalipun pada awalnya tidak ada minat sama sekali.
Disinilah letak kekuatan seorang marketing. Dia dapat mempengaruhi minat dari calon customernya, bahkan yang awalnya menolak sama sekali.
Seorang customer akan memutuskan untuk membeli ketika dia merasa yakin dengan produk yang ditawarkan. Disinilah peranan marketing yaitu meyakinkan customer bahwa produk yang dimiliki sangat bagus dan memiliki banyak keunggulan. Hal ini tentu saja tidak mudah dilakukan apalagi ketika calon customer sudah menolak anda. Tetapi seorang marketing yang handal, dengan segala kemampuannya dapat mengubah seorang customer yang tadinya menolak menjadi berminat untuk membeli.
2. Kemukakan kelebihan2 dari produk anda tanpa menjelekkan produk kompetitor. Kalaupun ada kekurangan, anda dapat mengemukakan secara halus tanpa mengurangi minat calon customer anda.