(Business Lounge – Business Today) Maskapai penerbangan AS, Frontier Airlines dalam sebuah penerbangannya menuju Washington DC dari Denver memberikan layanan istimewa kepada penumpangnya. Badai telah mengganggu rute perjalanan yang seharusnya berlangsung sehingga mengakibatkan penerbangan ini dialihkan ke Cheyenne, Wyoming dan tidak dapat melanjutkan perjalanannya untuk beberapa jam.
Dengan sigap sang pilot menelepon Cheyenne Domino Pizza dan berbicara dengan Manajer on Duty saat itu, Andrew Ritchie, serta menyampaikan bahwa ia perlu untuk memberi makan 160 penumpangnya dengan segera.
Serta merta Ritchie menginstruksikan timnya untuk membuat 35 pizza dan mengantarkannya sesegera mungkin hingga ke pesawat yang telah mendarat di bandara Cheyenne.
Hal ini tentu saja membawa kejutan tersendiri bagi seluruh penumpang. Dengan segera awak pesawat membagikan 35 pizza tersebut kepada semua penumpang.
Frontier Airlines
Frontier Airlines adalah maskapai penerbangan Amerika Serikat yang bertarif rendah. Berpusat di Denver, Colorado, maskapai ini beroperasi ke 78 tujuan di seluruh Amerika Serikat , Kosta Rika, Republik Dominika, Jamaika, dan Meksiko.
Maskapai penerbangan ini sempat dikabarkan mengalami kebangkrutan pada tahun 2008 namun berjalannya waktu, maskapai ini pun diakuisisi oleh Republic Airways Holdings.
Frontier Airlines tetap beroperasi sebagai maskapai penerbangan dengan “ultra-low-cost”. Namun demikian, tidak berarti pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang berkualitas rendah. Sebab sering kali penerbangan dengan kualitas layanan yang tinggi akan memberikan tarif yang juga tinggi.
Peristiwa sang pilot yang membagikan pizza kepada seluruh penumpang menunjukkan maskapai ini memiliki perhatian kepada penumpangnya, dan tidak hanya itu, andaikan ini merupakan keputusan sang pilot oleh karena ia berjiwa “melayani”, ini tetap menunjukkan bahwa demikianlah penerbangan ini tercermin pada kepribadian sang pilot.
Bertarif rendah, bukan berarti memberikan layanan yang juga rendah.
Uthe/Journalist/VMN/BL
Image: youtube