“Bagaimana kita dapat mengelola waktu, mendelegasikan tugas kepada anak buah, beri kepercayaan kepada mereka, dan katakan bahwa mereka dapat melakukannya seperti kita,” ungkap Lena Thong, CEO Marquee Executive Offices dengan bijak mengenai pandangannya tentang time management.
Di samping itu, perempuan kelahiran Jakarta, 20 Juli 1968 tersebut menjelaskan, hal lainnya yang terkait dengan time management adalah bagaimana mentraining setiap anak buah untuk melihat dan mengetahu mana yang urgent dan mana yang important.
“Kedua bagaimana kita mentraining anak buah kita to see mana urgent mana important. Do things yang important,” tambahnya saat memberikan jawaban apa yang harus dilakukan pertama kali diantara kedua point tersebut.
Lena, demikian panggilan akrabnya merupakan lulusan Science in Business Administration, York University , Toronto, Kanada tahun 1994.
Dari yang awalnya hanya punya service office di Mayapada Tower seluas 900 m2, sekarang sudah punya 1 hektar dan punya 90 karyawan. Dan dari modal awal Rp 3 miliar, kini Marquee memiliki lebih dari 2.000 klien yang membayar uang sewa Rp 1 juta hingga Rp 70 juta per bulan.
Atas pencapaian prestasi kerjanya tersebut, Lena Thong pun sempat menerima penghargaan yang membanggakan antara lain, finalist Ernst & Young Entrepreneurial Winning Women 2011 dan penerima Anugerah Perempuan Indonesia 2012.
(Nemi/RL/BL)