(Business Lounge – Business Today), Telkom Indonesia siap untuk ‘Go Internasional’. Dengan memperluas akan jaringan bisnis telekomunikasinya ke pasar internasional yang telah terlebih dahulu membuktikan ke suksesan sebelumnya di negara-negara, yaitu Singapura, Hong Kong, Timor Leste, Malaysia dan Australia.
Perluasan bisnis diluar negeri ini ditandai dengan suksesnya peluncuran layanan As 2 in 1 yang dapat di akses oleh negara-negara tersebut. Dengan pengalaman ini maka Telekom Indonesia (TLKM) kini siap melakukan perluasan pada layanan internasionalnya ke negara-negara Taiwan, Arab Saudi, Myanmar dan yang lain untuk dapat mengakomodasi kebutuhan akan komunikasi di negara-negara tersebut.
“Telkom Indonesia sudah masuk ke 10 negara ini, dan diharapkan untuk yang sisanya ini kami dapat masuk ke dalam bisnis telekomunikasinya,” kata Arief Yahya, Direktur Utama Telkom Indonesia.
Untuk ‘ekspansi’ ini PT Telkom siap mengeluarkan capital expenditure sebesar 2 miliar dolar AS, dimana untuk pendapatannya ditargetkan akan meningkat 10 persen yaitu naik menjadi Rp 80 triliun dengan profit diharapkan meningkat menjadi Rp 14 triliun.
(rs/IK/bl-dtc)