Nilai Kontrak Baru Arsene Wenger dan Arsenal Senilai 144 Miliar Rupiah Per Tahun

Arsenal menawarkan kontrak selama tiga tahun kepada Arsene Wenger dengan nilai kontrak baru sebesar £7,5 juta atau sekitar 144 miliar Rupiah per tahunnya. Dikabarkan, penandatanganan dan pengumuman kontrak akan dikeluarkan pada beberapa hari mendatang.

Pelatih asal Perancis ini menyatakan bahwa semua proses perpanjangan kontraknya akan selesai sebelum berlangsungnya Piala Dunia di Brazil yang akan dibuka pada tanggal 12 Juni 2014. Wenger sendiri mengatakan bahwa ia akan terbang ke Brazil pada saat 10 Juni.

Rincian mengenai detilnya kontrak baru Wenger ini muncul setelah Arsenal secara dramatis mengalahkan Hull 3-2 di babak final Piala FA pada hari Sabtu tanggal 17 Mei 2014.

Bagi Arsenal, kemenangan ini adalah pertama dalam sembilan tahun terakhir, yang juga pertama sejak Arsenal pindah ke markas baru di Stadion Emirates.

Kontrak Wenger dikabarkan akan selesai bulan depan dan biasanya ia selalu memperbaharuinya jauh sebelum kontrak berakhir. Pelatih asal Perancis yang kini berusia 65 tahun ini, bergabung dengan Arsenal pada tahun 1996 dan kontrak barunya membuat kariernya di klub London Utara ini menembus 20 tahun.

Fanny Sue/VM/BL

Editor : Fanya Jodie

Foto : en.wikipedia.org