Indahnya Warna Warni Laut di Arborek, Raja Ampat

(Business Lounge – Travel) – Sea with different colors are beautiful. Perbedaan warna biru, biru muda dan turquoise selalu membuat kita terpesona.Warna laut yang berwarna warni, yaitu biru, biru muda dan turquoise  yang mempesona memang menarik bagi mata yang memandangnya. Tidak heran, semua yang melihat pasti merasa ingin “nyebur” di dalamnya karena merasakan sensasi warna-warni yang mempesona. Mungkin Anda ingin menikmati sensasi warna-warni laut tersebut, berkunjunglah ke Kampung Wisata Arborek.
arborek2
Kampung Wisata Arborek terletak di Meos Mansar, Raja Ampat, Papua Barat. Tidak perlu bertanya mengapa wilayah ini menjadi kampung wisata, sejak menjejakkan kaki di dermaga Pulau Arborek saya sudah dibuat terpesona dengan laut yang berwarna warni.
arborek3
Lihatlah warna biru yang berpadu dengan turquoise, hijaunya pohon kelapa yang menghiasi pesisir pulau, serta langit yang membiru. Sebagian area di sekeliling Arborek sangat dangkal dengan pasir putih di dasarnya dan sejumlah koral menambah pesona warna laut disini. Arborek pun sangat dekat dengan lokasi penyelaman yang jadi salah satu favorit di Raja Ampat yaitu Manta Sandy. Di Manta Sandy ada delapan pari manta yang berkeliling, bahkan begitu dekat dengan para divers. Namun sebelum bercerita tentang keindahan dan serunya bawah laut, mari kita nikmati the super beautiful Arborek sea!
arborek4
Cara menuju ke lokasi yaitu dengan penerbangan menuju Sorong, Papua Barat dan dilanjut dengan naik kapal ferry menuju Waisai. Dari Waisai menggunakan kapal kecil menuju Arborek dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.
Arborek memang menyimpan sejuta pesona. Warna air laut yang beragam, dan keindahan alamnya, sudah pasti tidak terlupakan. So, jika berkunjung ke Raja Ampat, jangan lewatkan berwisata ke Kampung Wisata Arborek. Pastinya hal itu akan jadi wisata yang tidak terlupakan bagi Anda.
arborek5

(marischka prudence/FJ/BL)

Foto : Marischka Prudence
Special Thanks to Ms. Marischka Prudence for the permission to publish her photos