Amazing Sikuai Island by Debora Sylvia Roseny

(Business Lounge Journal – Culture) – Indonesia memang begitu kaya akan keindahan alamnya. Salah satu keindahan alam yang begitu mempesona, adalah Pulau Sikuai. Pulau yang indah ini, terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Pasir putih dan air lautnya yang jernih, merupakan salah satu keindahan dari pulau ini.

Sikuai1

Keindahan alam yang begitu memukau, tentunya bisa ditemukan di Pulau Sikuai. Ikan laut dan terumbu karang yang berwarna-warni, juga air lautnya yang berwarna biru dan hijau toska, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang memandangnya. Dan bukan hanya di bawah lautnya saja yang menarik, tetapi di pantainya, jejeran pohon kelapa yang ada, begitu indah dan meneduhkan.

Sikuai6

Sikuai3

Sikuai4

Bukan hanya pemandangan pantai dan juga bawah lautnya, tetapi juga pemandangan bukit yang begitu memukau. Tak perlu merasa sulit untuk mendaki bukitnya, karena sudah tersedia 369 anak tangga yang bisa dinaiki dengan begitu mudahnya. Pemandangan yang ada di atas bukit, sangatlah indahnya. Air laut yang biru, dan juga pulau-pulau kecil, semuanya merupakan lukisan alam yang terlihat dengan jelasnya dari atas perbukitan di Pulau Sikuai.

Sikuai2

Pemandangan senja di Pulau Sikuai, juga merupakan hal indah yang tak terlupakan. Simfoni langit dengan warna-warninya di kala senja, memang suatu pemandangan yang menenteramkan. Memang, semua itu adalah lukisan alam dengan gradasi warna indah yang dilukis oleh Tangan Sang Pencipta.

Sikuai7

Sikuai5

Untuk mencapai Pulau Sikuai, dapat melalui Pelabuhan Teluk Bungus, dengan menyewa kapal atau menggunakan speed boat. Waktu tempuhnya pun tidak tergolong lama, yaitu hanya sekitar 25 menit. Dan ketika tiba, tentunya pemandangan alam yang memukau, sudah terhampar dengan jelas di depan mata. Memang, Pulau Sikuai yang penuh pesona, pastinya menyuguhkan keindahan alam yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Images : Ms. Debora Sylvia Roseny
Editor : Fanya Jodie