(Business Lounge – Entrepreneurial News) Pop Up Market pertama kali diadakan pada tahun 2012. Sejak itu pula, ajang ini telah berhasil menjadi wadah berkembangnya 210 brand lokal di Indonesia yang kemudian menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat Indonesia pada hasil karya bangsa sendiri.
Pop Up Market telah menjadi bukti nyata bahwa pengusaha muda di Indonesia telah mampu dan siap bersaing dengan brand asing lainnya. Pada tahun ini, Pop Up Market kembali diadakan dengan tetap berpegang teguh pada empat prinsip yaitu, bukan untuk profit, ikut mendukung serta membantu brand lokal, akurasi yang baik, serta berfokus kepada experience. Berdasarkan prinsip-prinsip tersebut jugalah, Pop Up Market 2015 maka dibagi menjadi dua bagian besar, pre-event yang terdiri dari Pop Up Garage, Pop Up Initiative, dan main event, yaitu Pop Up Market itu sendiri.
Berlangsung hingga 15 Maret 2015 ajang ini dilangsungkan di Lotte Shopping Avenue dengan mengambil tema “Champs-Élysées, Paris”. Pada dasarnya acara bazar ini selalu memiliki tematik tahunan yang penyelenggaraannya juga ditekuni oleh para mahasiswa Prasetiya Mulya School of Business and Economics sebagai suatu perwujudan upaya mengembangkan brand lokal dan entrepreneur muda Indonesia. Dengan demikian Pop Up Market pun menjadi salah satu bentuk sumbangsih nyata dari Prasetiya Mulya sebagai salah satu sekolah ilmu ekonomi di Indonesia bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Sonang Elyas/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image: Sonang Elyas