Raksasa Online Alibaba Mulai Menjual Apple Watch

(Business Lounge – Tiongkok adalah salah satu wilayah pertama dimana Apple Watch akan mulai dijual bulan depan. Raksasa online Tiongkok telah mengembangkan versi Apple Watch dari aplikasi yang  populer itu, yang meliputi fitur sosial, pembayaran mobile dan traveling, untuk jutaan pengguna mereka.

Tmall.com, anak perusahaan dari perusahaan e-commerce raksasa Tiongkok Alibaba, akan mulai menjual Apple Watch pada tanggal 24 April, merupakan hari yang sama dengan Apple Stores akan memulai pengiriman.

Apple akan menjual entri-line Watch Sport dengan harga mulai dari 2.588 yuan (US $ 413), Apple Watch dari 4.188 yuan, dan kemewahan-line Watch Edition dari 74.800 yuan.

Konsumen dapat mulai menempatkan pesanan mereka pada tanggal 10 April. Setiap jenis memiliki beberapa warna, termasuk emas, jenis yang paling disukai oleh konsumen Tiongkok. Menghubungkan secara nirkabel ke pengguna iPhone pengguna, smartwatch adalah perangkat pergelangan tangan yang dapat digunakan untuk kirim pesan, melakukan panggilan  dan juga berbagai aplikasi kesehatan.

WeChat, aplikasi populer messaging Tiongkok, adalah salah satu aplikasi built-in yang tersedia di Apple Watch, yang diluncurkan oleh Apple di San Francisco, Senin kemarin. Weibo, versi Tiongkok dari Twitter, dan Alipay, sistem pembayaran online Alibaba, juga ditambahkan ke smartwatch tersebut.

Dengan Apple Watch, pengguna dapat memeriksa account Alipay mereka – alat pembayaran mobile paling populer di Tiongkok. Wisatawan akan diberitahu tentang penerbangan dan informasi hotel oleh Ctrip.com, penyedia jasa pariwisata secara online terbesar di Tiongkok

Apple mengharapkan untuk menjual 20 juta Apel Watch secara global pada tahun ini dengan Tiongkok menjadi salah satu pasar yang paling penting bagi raksasa teknologi tersebut, kata Figo Wang, analis TrendForce.

Banyak perhatian, namun, tampaknya semua cukup tersita pada gold Watch Edition, yang harganya lebih dari US $ 10.000. Lelucon secara online tersebar di media sosial mengatakan: “Saya siap untuk menjual ginjal saya (untuk membeli Watch Edition) tapi aku tidak yakin bahwa akan cukup.”

Penjualan Apple Watch  di Tiongkok, pasar yang terbesar dan tumbuh dengan cepat baik untuk produk mewah dan produk elektronik konsumen lainnya ini, sangat berarti bagi Apple, kata para analis.  US giant memiliki 21 Apple Stores di Tiongkok dan berencana untuk memiliki total 40 toko pada pertengahan tahun depan.

Arum/Journalist/VMN/BL
Editor: Iin Caratri

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x