(Business Lounge – Tech & Gadget) Facebook merupakan salah satu raksasa media sosial yang terus bergerak dan mengikuti perkembangan, jadi tidak heran Facebook semakin menciptakan fitur-fitur canggih bagi pengguna Facebok.
Seperti yang diketahui bahwa baru-baru ini Facebook telah meluncurkan fitur baru yang membantu para pengguna Facebook untuk dapat berjualan di Group.
Kini seperti yang dilansir dari The Next Web, Facebook memang sangat menaruh harapan dan bergantung pada iklan yang menghasilkan pemasukan bagi perusahaan, jadi menjaga kenyamanan pengiklan adalah bagian yang sangat penting. Itu sebabnya, untuk membantu para pemasang iklan dapat mengetahui laporan penting si pengiklan, hari ini Facebook mengumumkan ‘revelansi’ skor baru untuk alat pelaporan iklannya.
Program baru ini pada dasarnya merupakan estimasi dari Facebook untuk dapat melihat seberapa baik iklan yang akan tampil dengan target pasarnya. Semakin tinggi jumlah yang diprediksi interaksi positif maka skor pengiklan akan lebih tinggi. Dan jika semakin rendah skor, pengguna bisa dengan mudah menyembunyikan atau melaporkan iklan tersebut.
Nilai-nilai ini berupa angka yang berkisar dari angka 1 sampai dengan angka ke 10, akan tetapi nilai tersebut akan dapat berubah setelah iklan ditayangkan dan terjadi interaksi. Pengiklan dapat menguji iklan yang berbeda dengan nilai mereka yang diprediksi atau juga dapat memantau perubahan untuk melihat apakah diperlukan kemungkinan untuk me-refresh iklan.
Sementara itu Facebook juga mengatakan bahwa iklan dengan skor relevansi yang tinggi nantinya akan ditarik biaya yang lebih besar karena pada dasarnya, dengan skor yang tinggi iklan tersebut akan lebih efisien dan akan tepat sasaran.
Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana