(Business Lounge – Business Today) – Media online memang saat ini menjadi primadona dalam dunia pemasaran. Bagusnya tingkat penjualan melalui media online dikatakan telah membantu pertumbuhan penjualan ritel di Inggris hingga bergerak lebih tinggi pada bulan Desember. Data yang dilaporkan British Retail Consortium penjualan ritel secara keseluruhan naik 1,8 persen pada tahun lalu namun tergolong tingkat penjualan yang rendah.
British Retail Consortium juga melaporkan penjualan barang di toko online tercatat naik 0,4 persen dari Desember 2012. Penjualan online terhadap produk non-pangan melonjak 19,2 persen dari tahun sebelumnya. Raihan ini merupakan yang terbesar dalam empat tahun terakhir.
Menurut Direktur Jenderal British Retail Consortium, Helen Dickinson, penjualan sektor ritel ini sejalan dengan prediksi bahwa penjualan pada periode Natal tahun 2013 akan mencerminkan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya sekalipun tidak selalu diimbangi dengan kenaikan pendapatan.
(ra/FJ/bl-vbn)
Foto: telegraph