(Busines Lounge – Business Today) – Raksasa teknologi Yahoo! memang sudah memperkenalkan logo terbarunya pada awal bulan ini, namun sayangnya Yahoo! harus menerima banyak kritik dari penggemarnya.
Meski menuai banyak protes dan kritik dari penggemarnya, CEO Yahoo! Marissa Mayer justru membela dan membanggakan logo terbaru Yahoo! tersebut. Marissa sendiri sangat menyukai desain dan cara pemilihan logo barunya tersebut.
CEO Yahoo! ini menjelaskan bahwa salah satu alasan utama mengapa dirinya sangat menyukai logo baru ini adalah proses pembuatannya. Marissa bangga karena Yahoo! lebih memilih untuk mengadakan kompetisi pembuatan logo bagi para pengguna dibandingkan menyewa desainer dengan bayaran tinggi.
Seperti yang diketahui, proses penggantian logo yang merupakan penggantian logo pertama yang dilakukan oleh Yahoo! selama 18 tahun berkarya ini ditempuh melalui program Yahoo 30 Days of Change. Program tersebut adalah sebuah kompetisi pembuatan logo yang tercipta berkat kerjasama antara Yahoo dengan situs sayembara desain 99design.com.
Dalam kompetisi ini, selama 30 hari berturut-turut Yahoo! akan memamerkan secara bergantian 30 logo terbaik nominasi juara Yahoo 30 Days of Change. Setelah 30 hari akhirnya dipilihlah satu logo juara yang sudah diperkenalkan secara luas.
Memang logo baru Yahoo! ini sendiri sekarang terlihat lebih ramping dibanding logo yang lama, terutama di bagian huruf Y. Selain itu tidak hanya satu logo saja melainkan logo baru Yahoo! ini memiliki dua jenis. Yang pertama logo dengan tulisan ungu dengan latar belakang putih, serta yang kedua tulisan dengan warna putih dengan latar belakang warna ungu. Apakah Anda sependapat dengan CEO Yahoo!? atau tetap tidak suka dengan warna.
(LDR/IC/BL-VBN)