(Business Lounge – Business Today) – Bank Permata dan PT AirAsia Indonesia dengan dukungan PT Jati Piranti Solusindo menjalin kerja sama untuk menghadirkan alternatif pembayaran tiket penerbangan AirAsia melalui seluruh ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima, dan Alto, demikain disampaikan Direktur retail Bank Permata Lauren Sulistiawati di Jakarta, Kamis kemarin.
Bank Permata menjalin kerja sama dengan PT AirAsia Indonesia dengan menyediakan layanan pembelian tiket pesawat melalui e-channel (electronic channel) bank tersebut.
Pernyataan tersebut dia sampaikan dalam konferensi pers Pembayaran Tiket AirAsia Melalui Seluruh ATM di Indonesia didukung oleh Bank Permata dan Jatis Group.
Menurut Lauren, kerja sama itu sejalan dengan visi bank tersebut, yakni untuk mengembangkan beragam produk dan layanan yang ditujukan bagi kebutuhan nasabah secara konsisten.
“Dalam hal ini, dengan layanan e-channel yang kami tawarkan, pelanggan AirAsia dapat semakin mudah melakukan pembayaran tiket pesawat,” ujarnya.
Selain menggunakan “electronic channel” (e-channel), kata dia, para pelanggan juga dapat melakukan pembayaran tiket melalui ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Alto, dan Prima sehingga lebih praktis dan efisien.
“Jadi, keleluasaan dalam sistem pembayaran tiket melalui e-channel ini tidak saja dapat dinikmati oleh nasabah Bank Permata, tetapi juga oleh nasabah bank lain,” jelasnya.
“Walaupun demikian, faktor keamanan dalam bertransaksi menjadi fokus perhatian kami. Untuk itu, dengan ‘platform’ teknologi ini, kami berharap para nasabah dapat bertransaksi dengan nyaman,” lanjutnya.
Lauren menambahkan, layanan pembelian tiket melalui e-channel itu merupakan solusi bagi para pelanggan yang tidak mempunyai waktu untuk membeli tiket pesawat secara langsung dan bagi para nasabah yang tidak memiliki kartu kredit.
Pada kesempatan itu, Direktur Komersil PT AirAsia Indonesia menyampaikan bahwa kerja sama dengan Bank Permata untuk program tiket e-channel itu memang bertujuan mempermudah penumpang perusahaan penerbangan itu dalam membeli tiket.
Jika sebelumnya pembayaran hanya bisa dilakukan menggunakan kartu kredit, kartu debit, maupun tunai di outlet-outlet kami atau membeli secara online dengan kartu kredit, kini penumpang juga dapat melakukan pembayaran melalui ATM.
Dia mengatakan program pembelian tiket melalui e-channel itu sangat sesuai dengan konsep AirAsia yang ingin mempermudah setiap orang dalam memesan dan membayar tiket penerbangan.
Konsep Airasia adalah ‘book, pay, fly’ (pesan, bayar, terbang). Jadi, melalui e-channel ini dapat dipastikan bahwa semua pelanggan dapat membeli tiket dengan cara yang mudah dan efisien. Tentunya dengan program ini sangat diharapkan dapat memberikan lonjakan yang cukup tinggi bagi Airasia Indonesia.
(ic/IC/BL-ANT)