Kiat-Kiat Keberhasilan Dalam Menawarkan Penjualan

(The Manager’s Lounge – Sales & Marketing) – Saat ini saya bekerja di bagian training dari sebuah kantor dan saya juga mensortir setiap brosur yang masuk tentang training atau seminar yang dijual di pasaran. Dan saya selalu perhatikan bahwa training ataupun seminar yang bermotifkan penjualan sangat laku di pasaran dikarenakan semua orang sangat membutuhkan trik-trik menjual yang baik . Padahal jika ditelusuri maka sebenarnya semua orang sudah pernah mendengarkan trik menjual seperti ini bahkan sudah pernah mempraktekkan sehari-hari.tetapi tetap saja yang namanya training tentang Penjualan selalu booming dipasaran, Training ini harganya tidak mahal dikarenakan meraup keuntungan yang cukup besar dari peserta yang ikut ambil bagian dalam training ini. Memang sebaiknya meraih keuntungan dari jumlah peserta yang banyak dibandingkan dengan biaya training yang mahal tetapi sedikit peserta.

Strategi berikutnya adalah pemilihan judul yang ada saja sudah menarik minat para peserta. Saya ambilkan contoh tentang judul “Rahasia Sukses Menjual Apapun dan Kapanpun ataupun Rahasia Meledakkan Omset Hingga 2000% dalam waktu 3 Bulan atau Kurang “ .maka melihat dari judulnya saja pun membuat orang tertarik dan penasaran tentang apa yang disajikan oleh lembaga training ini. Karena penasaran ini maka orang mulai mencari siapa pembicaranya, daftar isinya, modul yang dibawakan, baru investasi yang akan dikeluarkan. Orang tidak akan segan2 untuk mengeluarkan uang bahkan dari uang pribadi sendiri demi ilmu marketing yang akan diperolehnya.

 

Saya pernah mengikuti training sales di sebuah hotel bintang 5 di Jakarta, maka disana saya hanya mendapatkan 50 % dari yang saya harapkan dan selebihnya adalah pembicara mengingatkan akan memberinya di lain kesempatan atau dapat dikatakan di training berikutnya. Inilah strategi penjualan yang cukup jitu dimana tidak semua materi training diajarkan dan dibagikan dalam satu sesi tetapi melainkan di bagi dalam sesi berikutnya. Inilah yang membuat training tentang penjualan akan semakin booming dipasaran.

Jadi jika dapat diambil kesimpulan maka ada beberapa strategj penjualan yang dapat dipergunakan dalam memasarkan suatu training yaitu sbb :
1.Judul training yang akan membangkitkan rasa penasaran peserta training
2.Daftar isi dari brosur training sebaiknya telah dikemas sedemikian rupa
3.Training sebaiknya bernaung dibawah satu lembaga yang sudzh cukup terkenal baik dalam pemberian materi training dan   jangan pada lembaga training yang terkenal dengan tidak baik penyajiannya.
4.Lokasi training juga sangat menentukan keberhasilan dalam satu training, bedakan jika training dilakukan di hotel     bintang 2 atau bintang 5.
5.Suasana belajar yang menyenangkan dengan fasilitas training yang cukup lengkap
6.Harga yang cukup murah sehingga dapat menjangkau peserta yang lebih banyak.

 

 

(Lina Moses/AA/TML)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x