Pictures of The Week, 22 March 2014

(Business Lounge – Pictures for The Week) Foto-foto pilihan editor Businesslounge sebagai Most Inspired Pictures untuk minggu ini yang bisa dianggap sebagai rangkuman kejadian di dunia yang berlangsung selama seminggu dalam beberapa gambar.

1. Perayaan Krimea Masuk Russia

People watch fireworks during celebrations on the main square of the Crimean city of Simferopol
Warga melihat pertunjukkan kembang api saat perayaan di alun-alun Simferopol, Krimea, Jumat (21/3). Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani undang-undang yang melengkapi proses masuknya Krimea menjadi bagian dari Rusia Jumat lalu, sementara para pemilik modal takut terhadap keputusan AS untuk menjatuhkan sanksi pada lingkaran dalam pejabat keuangan dan keamanannya. ANTARA FOTO/REUTERS/Shamil Zhumatov.

2. Unjuk Rasa Anti Penghematan – Spanyol

Tens of thousands of protesters take part in an anti-austerity demonstration in Madrid
Pengunjuk rasa anti-penghematan berkumpul di Lapangan Kolon saat mereka mengikuti aksi yang disebut sebagai “Barisan Martabat” di Madrid, Spanyol, Sabtu (22/3). Puluhan ribu pengunjuk rasa dari berbagai daerah di Spanyol berkumpul di Madrid Sabtu kemarin untuk menyerukan diakhirinya penghematan yang diberlakukan oleh Uni Eropa, yang telah memperburuk masalah kemiskinan. Aksi yang disebut sebagai “Barisan Martabat” itu diikuti oleh puluhan ribu orang di ibukota Spanyol, untuk mendukung lebih dari 160 isu, seperti pekerjaan, perumahan, kesehatan, dan pendidikan, untuk memberantas kemiskinan. ANTARA FOTO/REUTERS/Paul Hanna.

3. Unjuk Rasa Anti Pemerintah – Venezuela

An anti-government protester throws stones at the police in Caracas
Seorang pengunjuk rasa anti-pemerintah melempar batu ke arah polisi di Caracas, Venezuela, Sabtu (22/3). Dua korban tewas akibat luka tembak dalam aksi protes menentang pemerintahan Presiden Nicolas Maduro, kata saksi mata dan media setempat. ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Garcia Rawlins.

4. Hari Air Sedunia – Chennai, India

A boy takes a bath along a pavement in Chennai
Seorang bocah mandi di sebuah trotoar di Chennai, India, Sabtu (22/3). Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret.

5. Jembatan Tali – China

A man, his wife and their child use a zip-line to cross the Nujiang River in Lazimi village of Nujiang Lisu Autonomous Prefecture
Seorang pria bersama istri dan anaknya menggunakan tali untuk menyeberangi Sungai Nujiang di desa Lazimi, Prefektur Otonomi Nujiang Lisu, China, Sabtu (22/3). Menurut keterangan media setempat, selama bertahun-tahun warga menggunakan tali untuk menyeberangi sungai, karena tidak adanya jembatan di dekat daerah tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Wong Campion.

6. Pengakuan Crimea Masuk Rusia

Russian President Putin prepares to sign documents as Naryshkin and Matviyenko look on during a ceremony in Moscow's Kremlin
Presiden Rusia Vladimir Putin (tengah) bersiap untuk menandatangani dokumen disaksikan kepala dewan parlemen rendah negara bagian Duma Sergei Naryshkin (kanan), dan Ketua Dewan Federasi Valentina Matviyenko di Kremlin, Moskow, Jumat (21/3). Putin menandatangani perundang-undangan untuk melengkapi proses pengakuan Crimea masuk ke Rusia, menentang pemimpi Barat yang mengatakan semenanjung Laut Hitam tetap menjadi bagian Ukraina. ANTARA FOTO/REUTERS/Sergei Chirikov.

7. Tahun Baru Afghan – Kabul

Afghans gather near a shrine to celebrate the Afghan New Year (Newroz) in Kabul
Warga Afghanistan berkumpul di dekat kuil untuk merayakan Tahun Baru Afghan (Newroz) di Kabul, Jumat (21/3). Afghanistan menggunakan kalender Persia yang berpedoman pada vernal equinox. Kalender dimulai saat Nabi Muhammad berhijrah dari Makkah ke Madinah pada 621 AD. ANTARA FOTO/REUTERS/Ahmad Masood.

8. Blue Angels – California

U.S. Navy Flight Demonstration Squadron, the Blue Angels, practice in F/A-18 Hornet fighter jets on rehearsal day for Los Angeles County Air Show in Lancaster
Skuadron Demonstrasi Penerbangan Angkatan Laut AS, Blue Angels, melakukan latihan rutin dengan jet tempur F/A-18 Hornet dalam hari latihan jelang Los Angeles Country Air Show, dimana mereka tampil sebagai pertunjukkan pertama di lanud Jenderal William J. Fox di Lancaster, California, Kamis (20/3). Blue Angels kembali di awal musim setelah hukuman pengucilan dari tim untuk tampil di pertunjukan udara publik April lalu. ANTARA FOTO/REUTERS/David McNew.

9. Tahun Baru Kurdi – Turki

A man gestures during a gathering celebrating Newroz in Diyarbakir
Seorang pria membuat simbol damai dalam kemeriahan memperingati Newroz, yang menandakan datangnya musim semi dan tahun bari di Diyarbakir, Jumat (21/3). Pemimpin militer Kurdi yang dipenjara Abdullah Ocalam dari Partao Pekerja Kurdi (PKK) meminta pemerintah Turki untuk membentuk kerangka hukum untuk pembicaraan damai mereka, yang semakin tidak jelas setahun setelah ia meminta gencatan senjata kepada pejuangnya. Puluhan ribu warga berkumpul di Diyarbakir, kota terbesar di bagian tenggara Kurdi, Turki, untuk merayakan tahun baru Kurdi, Newroz, dimana mereka mendengarkan pidato ditulis oleh Ocalan di penjara pulau Imrali dekat Istanbul. ANTARA FOTO/REUTERS/Umit Bektas.

10. Balet Malakhov – Berlin

Ballet dancers Malakhov, Cabrera and Kaniskin perform "Clear", with the music of Bach, during a dress rehearsal in Berlin
Pebalet Vladimir Malakhov (kanan), Elisa Carrilio Cabrera (atas), dan Mikhail Kaniskin (kiri) membawakan “Clear”, dengan iringan musik Johann Sebastian Bach, saat gladi resik di teater Schiller, Berlin, Jerman, Kamis (20/3). Malakhov tampil untuk terakhir kalinya bersama ansambel balet Staatsballet. ANTARA FOTO/REUTERS/Fabrizio Bensch.

11. Tahun Baru Kurdi – Irak

Iraqi Kurdish people carry fire torches up a mountain where a giant flag of Iraq's autonomous Kurdistan region is laid, as they celebrate Newroz Day, a festival marking their spring and new year, near Dahuk
Orang Kurdi Irak membawa obor saat menaiki sebuah gunung dimana bendera raksasa kawasan otonomi Kurdistan dibentangkan, pada perayaan Hari Newroz, festival yang menandakan musim semi dan tahun baru mereka, di dekat Dahuk, Irak, Kamis (20/3). Hari Newroz juga dirayakan di beberapa negara lainnya, seperti Turki, Azerbaijan, Iran, Afghanistan, dan Tajikistan. ANTARA FOTO/REUTERS/Azad Lashkari.

12. Kebakaran Hutan – Austria

A police helicopter drops water on a forest fire on Runstboden mountain in the western Austrian village of Absam
Helikopter polisi menyiramkan air untuk memadamkan kebakaran hutan di Gunung Runstboden, desa Absam, Austria, Kamis (20/3). Menurut laporan pihak kepolisian, olisi dan pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkan api yang telah berkobar sejak Kamis kemarin. Penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui. ANTARA FOTO/REUTERS/Dominic Ebenbichler.

13. Pasukan Irak Melawan ISIL – Irak

A member of Iraqi security forces fires a cannon during clashes with the al Qaeda-linked Islamic State in Iraq and the Levant (ISIL) in Jurf al-Sakhar
Anggota pasukan keamanan Irak menembakkan meriam saat bentrok dengan Negara Islam di Irak dan Mediterania Timur (ISIL) yang terkait al-Qaeda di Jurf al-Sakhar, sebelah selatan Baghdad, Irak, Rabu (19/3). Enam anggota ISIL tewas dan 15 lainnya ditahan saat bentrokan antara pasukan militer Irak dan ISIL pecah di Jurf al-Sakhar, kata seorang petugas militer Irak. ANTARA FOTO/REUTERES/Alaa Al-Marjani.

14. Telur Paskah – Saalfeld, Jerman

German pensioner Kraft decorates tree with Easter eggs in garden of his summerhouse in Saalfeld
Pensiunan Jerman Volker Kraft menggunakan tangga saat menghias pohon apel dengan telur Paskah di taman rumah musim panasnya di Saalfeld, Jerman, Rabu (19/3). Setiap tahunnya sejak 1965, Volker dan istrinya Christa menghabiskan waktu dua minggu untuk menghias pohon apel tersebut dengan 10.000 telur paskah warna-warni yang dicat tangan untuk perayaan Paskah. ANTARA FOTO/REUTERS/Fabrizio Bensch.

15. Jembatan Caiqiaohui – Sichuan, China

People crowd onto a bridge during the annual Caiqiaohui event in Mianyang
Warga memenuhi sebuah jembatan dalam acara tahunan Caiqiaohui di Mianyang, provinsi Sichuan, China, Selasa (18/3). Warga mempercayai bahwa berjalan di atas jembatan tersebut pada acara musim semi yang berlangsung selama tiga hari itu dapat membantu mereka terhindar dari kesengsaraan dan penyakit. ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer.

16. Nelayan Marina – Chennai, India

Fishermen arrange their fishing net as the sun sets on Marina beach in the southern Indian city of Chennai
Nelayan mengatur jala mereka saat matahari terbenam di pantai Marina, Chennai, India, Selasa (18/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Babu.

17. Krisis Suriah

A man walks as he holds a baby at a site hit by what activists said was an air strike from forces loyal to Syria's President Bashar al-Assad in Sad Al-Lawz in Aleppo
Seorang pria menggendong bayi di lokasi serangan udara yang menurut para aktivis dilakukan oleh pasukan yang loyal terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad di Sad Al-Lawz, Aleppo, Suriah, Selasa (18/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Hosam Katan.

18. Restorasi Patung – Chongqing, Cina

Workers peel off loose gold foil as part of a restoration project for a Thousand-Hand Guanyin Buddhist statue in Chongqing
Pekerja restorasi membuka lapisan emas yang mengelupas sebagai bagian dari proyek restorasi patung Buddha Guanyin Seribu Tangan di Gunung Baoding, Chongqing, China, Selasa (18/3). Patung batu berukuran 88 meter persegi di atas gunung itu dibuat pada masa Dinasti Song Selatan (1127-1279). Menurut keterangan pejabat setempat, proyek restorasi itu dimulai 18 April 2011 dan diperkirakan akan selesai pada paruh pertama 2015. ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer.

19. Paralimpiade Musim Dingin 2014 – Sochi

Performers take part in the closing ceremony of the 2014 Paralympic Winter Games in Sochi
Para penari tampil dalam upacara penutupan Paralimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia, Minggu (16/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Alexander Demianchuk.

kn/KN/bl