Praba Madhavan: Sukses Membangun Yeu Saigon Group dengan Passion

(Business Lounge Journal – 50 Seconds)

Dalam sebuah exclusive interview dengan Praba Madhavan berulang kali ia menyebutkan kata passion sebagai sebuah dasar bagaimana ia membangun Yeu Saigon Group, sebuah perusahaan di bidang food and beverages yang menyajikan hidangan otentik Vietnam yang sehat. Bagi Praba, passion telah membuatnya tidak hanya memikirkan keuntungan sebab dibutuhkan sebuah kerja keras untuk merintis bisnisnya ini.

Diakuinya, bersama dengan Le Thi Tuyet Mai, sang isteri, mereka membutuhkan kesabaran untuk menghadapi banyak tantangan termasuk pandemi yang terjadi. Tanpa passion, pandemi dan berbagai tantangan lainnya dapat mematahkan semangat mereka. Tetapi dengan memiliki passion dan keberanian, pasangan ini bersama seluruh karyawannya mampu menghadapi semua kemungkinan yang dapat terjadi.

Tentang passion, Praba menceritakan bagaimana sang isteri sejak bangun pagi sampai tidur malam akan selalu melakukan eksplorasi bagaimana untuk memperbaiki konsep yang sudah ada. Dari bagaimana menemukan menu-menu yang baru, sistem serta prosedur yang dapat lebih mudah diterapkan, bahkan bagaimana ketentuan yang ada dapat dengan lebih mudah diikuti oleh semua karyawan.

Praba menegaskan bahwa, mereka yang merintis bisnis hanya dengan memikirkan keuntungan, akan sulit memikirkan passion.