(Business Lounge Journal – Interview Session)
Spotgue sedang membuat cara baru ngemal dengan mengkombinasikan cara ngemal online dan offline. Gerry Hasang, selaku founder Spotgue memulai bisnis ini untuk menjawab permasalahan yang sering kali terjadi ketika ngemal. Menggandeng para milenial, ia pun membuat aplikasi ngemal untuk membantu para pengguna untuk menemukan parkir, memesan restoran, mencari barang yang dibutuhkan, dan sederet manfaat lainnya.
Ternyata hal ini sejalan dengan visi Presiden Jokowi ‘making Indonesia 4.0’ itulah sebabnya Gerry mengusung tema ‘Mall 4.0’.
Dalam waktu dekat Spotgue akan terhubung dengan sistem payment gateway dan payment provider sehingga akan ada dua fitur baru yaitu ‘Come and Eat’ serta ‘Come and Grab’. Sehingga pengguna dapat benar-benar efektif memanfaatkan waktu mereka.
Ketika ditanyakan bagaimana cara meng-handle tim Spotgue yang mayoritas adalah para milenial? Maka Gerry pun memaparkan strateginya. “Kaum milenial itu kuncinya mereka butuh suatu visi. Kalau kita bagi suatu visi dan mereka percaya visi itu, maka mereka akan melakukannya dengan ‘darah, keringat, dan air mata’ demikian istilahnya,” papar Gerry. Ia pun bertanya kepada timnya, apakah mereka mau memiliki pengalaman ngemal seperti yang ditawarkan Spotgue? Apakah kamu mau teman-teman kamu memiliki aplikasi Spotgue pada gadget mereka? Dengan dua pertanyaan tersebut, maka para tim milenial ini pun bekerja untuk diri mereka sendiri dan tema-teman mereka.