(Business Loung Journal – Global News) Penjualan kopi Starbucks di Amerika Serikat meningkat. Selera konsumen terhadap kopi ditambah kenyamanan memenangkan pangsa pasar lebih besar, demikian dinyatakan raksasa penjual kopi Starbucks.
Michael Conway, Presiden Global Channel Development Starbucks mengatakan penjualan di segmen kopi perusahaan Starbucks di Amerika Serikat telah terlampaui dalam toko penjualan.
Penjualan kopi kemasan bermerek Starbucks di Amerika Serikat naik 10% dalam tiga bulan hingga 27 Desember.
Penjualan kopi Starbucks bermerek K-cups untuk self service kopi yang memenangkan pangsa pasar AS, naik 20%.
Penjualan kopi Starbucks paket siap minum naik 22%.
Secara global, Starbucks di dalam toko penjualan, termasuk makanan minuman dan non-kopi, naik 8% secara tahunan, dengan lalu lintas sampai 4%.
Conway mengatakan Starbucks telah mencermati pasar baru di Tiongkok dan Amerika Latin. Conway mengatakan kedua wilayah itu menjadi prioritas utama bisnis siap minum Starbucks.
Kepala keuangan perusahaan Starbucks, Scott Maw, mengatakan bahwa harga kopi sudah sebagian besar terkunci, tidak berubah untuk tahun fiskal 2016, yang berjalan sampai akhir September.
Starbucks mengamankan pasokan kopi dengan kontrak, daripada melalui pasar komoditas berjangka.
“Kami saat ini mulai menetapkan harga kebutuhan kopi kami untuk tahun fiskal 2017 dan kami akan memberikan update selanjutnya,” kata Maw.
Dodo/VMN/BLJ/Journalist
Editor : Fanya Jodie

