CLICK !

Businesslounge.co pertama kali bertemu dengan Benny Lim secara kebetulan di sebuah restoran di daerah SCBD. Benny yang berprofesi sebagai fotografer professional merupakan sosok yang ramah dan periang. Kesukaannya terhadap fotografi membuat dirinya memutuskan untuk membuka studionya sendiri, Junia dan Nomina Photography. Untuk usia perusahaan yang bisa dibilang cukup muda, Benny berhasil menggaet konsumen terutama yang berasal dari kalangan menengah keatas yang tertarik untuk membuat foto pre-wedding ataupun foto bayi. Bahkan klien Benny Lim juga ada yang berasal dari Istana Kepresidenan sendiri.

“Apa yang saya senang dari sebuah foto adalah mereka mengambil gambar dimana kejadian tersebut selamanya tidak bisa kembali lagi dan tidak bisa terulang kembali. Tetapi pada saat semua orang mencari-cari masa lalu, di fotolah mereka dapat menemukanya” ujar Benny.

Junia dan Nomina Photography adalah perusahaan yang bergerak di bidang pemotretan pada tahun 2009. Nama dari perusahaan mereka diambil dari Jepang yaitu Junia yang memiliki arti yaitu Junior dan sedangkan Nomina memiliki arti “the one and only”.

image

plane

Junia sendiri memiliki bidang yang memuat foto-foto yang berfokus ke anak kecil atau baby , sedangkan Nomia lebih fokus ke wedding dan lifestyle. Junia dan Nomina sendiri memiliki masing-masing web.

Photography help people to see, artinya, apa yang tidak dapat dilihat dalam kenyataan , tetapi bisa dilihat dalam sebuah foto, kata-kata itu selalu ada di pikiran saya, sehingga momen-momen apapun mau itu penting atau enggak, saya selalu ambil gambar apapun.”

Pertama kali Junia dan Nomina memulai usahanya dengan mengikuti exhibition yang digelar di EX plaza Indonesia selama 2 bulan. Biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Tetapi sayangnya selama setahun itu mereka sama sekali tidak merasakan efek apapun.

“Ya saat itu saya udah hopeless, karena menurut saya,saya sudah mengeluarkan segalanya, biaya yang besar, tetapi selama setahun tidak mendapatkan apapun. Tapi ternyata ada satu hal yang selalu di pikiran saya yaitu hal apapun yang dituai dengan kesabaran dan ketekunan maka hasilnya akan berbuah lebih dari buah yang lainya” ujarnya sambil tertawa.

baby

kiss

Bagi Benny, investasi awal adalah sesuatu yang sangat penting dan krusial, menurutnya, kita memang harus mengeluarkan uang demi mendapatkan uang. Pada akhirnya, Benny juga mengecap kebaikan dari prinsipnya ini.

“Akhir dari segala akhir ya ternyata setelah melewati 1 tahun tidak ada yang tahu, ternyata ada juga klien yang datang “ ujarnya”. “Bahkan ketika saya tanya tahu dari mana tentang Junia dan Nomina, ternyata tahu dari exhibition tersebut, lega sih mendengarnya”.

Benny yang kini juga terkenal sebagai salah satu Instagram Artist di Indonesia juga sering menampilkan hasil fotonya di situs media sosial ini. Di sela-sela kesibukannya, Benny selalu menyempatkan diri untuk meng-update account Instagramnya. Bahkan, ia juga salah satu individu yang menciptakan dan mempopulerkan hashtag buatannya sendiri.

“Misalnya ini, #handsinframe. Jadi kita ambil tangannya masuk didalem hasil gambar, ini saya enggak nyangka responsnya cepat sekali dari Instagrammer dalam dan luar negeri,” ujarnya bangga.

MJS/VMN/BL