Menurut pengalaman kami, orang Indonesia seringkali salah mengerti tentang apa itu definisi retail. Buat kebanyakan orang, retail itu berarti supermarket atau department store. Enggak bisa disalahkan juga, karena mindset orang Indonesia lebih banyak yang bottom-line oriented. Maksud saya, apa yang terlihat lebih besar dan mewah, itulah yang seringkali dijadikan patokan suatu definisi. Padahal, ada satu bentuk bisnis retail yang sangat menarik, yaitu Specialty Store.
Specialty Store, kalau kami bisa ungkapkan dengan kata-kata sendiri, adalah suatu bentuk bisnis dari passion seorang entrepreneur. Ungkapan “Do what you love, love what you do”, mari kita jujur-jujur saja, sepertinya susah diimplementasikan oleh pegawai kantoran yang bekerja 12 jam sehari di cubicle. Ungkapan ini lebih cocok jika diperuntukkan bagi pemilik Specialty Store.
Mari kita lihat faktanya. Jika anda melakukan apa yang anda cintai, anda mungkin tidak akan jadi milyuner. Anda mungkin tidak bisa cepat-cepat meraup keuntungan. Tapi hey, entrepreneur bukan manusia biasa, kita adalah ras lain. Yang lebih baik tentunya. Keuntungan akan datang juga pada akhirnya, tetapi selama berjalan kesana, anda akan menemukan kebahagiaan.
Di Special Report perdana ini, kami memberikan instruction manual singkat tentang apa yang anda butuhkan untuk meraih keuntungan dari Specialty Store. Trend yang berkembang, apa yang harus anda lakukan, lengkap dengan dua case study dan artikel perdana dari kontributor arsitektur kami yang terbaru, semua dikemas didalam format yang sangat menarik. Have fun and keep up the good work !