“Kita harus bisa mengatur waktu dengan baik baik dalam menjalani pekerjaan maupun saat kita berada di rumah,” ujar Dumasi MM Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas saat ditanyakan pandangannya mengenai pengertian dari time management kepada vibiz media network.
Menurutnya, pembagian waktu tersebut sangatlah penting supaya segala sesuatu yang dikerjakan dapat mencapai hasil yang maksimal.
“Ketika kita bekerja di kantor maka kita pergunakan waktu kita sepenuhnya di kantor tetapi saat kita di rumah maka kita juga bisa memberikan waktu kita buat orang-orang yang ada di rumah seperti saya sebagai ibu rumah tangga,” ungkapnya.
Di samping itu lanjutnya, selain waktu dalam bekerja di kantor maupun saat berada di rumah diperlukan juga adanya waktu buat diri sendiri untuk menyeimbangkan dengan kehidupan kita.
“Waktu buat diri sendiri seperti melakukan hobi kita sehingga dengan demikian kita harus mengatur waktu dengan sebaik-baiknya apa yang kita kerjakan,” pungkasnya dengan bijak.
Dumasi, demikian panggilan akrabnya menjelaskan, semua hal atau semua aspek yang ada dalam kehidupan ini akan bisa terperhatikan saat setiap orang dapat mengelola waktunya dengan baik.
“Semua dapat tertangani dengan baik dengan pengelolaan waktu yang baik,” tambahnya.
Simak pandangan Dumasi MM Samosir selengkapnya mengenai ‘Time Management’ melalui tayangan ’50 Second Inspiration’ sebagai berikut :
(Nemi/RL/BL)