“Franz Josefs Land” Kandang Beruang Kutub Yang Baru Resmi Dibuka

Setelah lama ditunggu-tunggu dunia beruang kutub yang baru “Franz Josefs Land” resmi dibuka hari Jumat kemarin di Wina Schoenbrunn Zoo.

Penduduk baru dari kandang Franz Josef Land ini adalah beruang kutub Ranzo dan Lynn, beruang laki-laki dan perempuan yang berasal dari kebun binatang di Finlandia dan Belanda.

Mereka pindah dalam beberapa minggu lalu tapi sekarang mereka sudah mendapatkan rumah baru yang bisa mereka gunakan, kebun binatang telah resmi membuka kandang yang siap dikunjungi masyarakat mulai hari sabtu ini. Salah satu fitur baru dari Franz Josef Land adalah dua kolam renang, satu dengan air garam dan yang satunya dengan air tawar, dengan jendela kaca besar di mana pengunjung dapat menyaksikan beruang kutub menyelam untuk ikan yang tersisa di bagian bawah cekungan.

” Lynn digambarkan kepada kami oleh pengasuh sebelumnya dia sangat lincah dan senang bermain-main dengan ribut hampir sepanjang waktu di kolam renang,” kata direktur kebun binatang Dagmar Schratter, yang mengatakan bahwa kedua pasangan beruang itu telah bergaul dengan baik.

“Dari mengendus pertama, kedua beruang ini telah mengenal dengan baik satu dengan yang lainnya. Mereka pasti akan menjadi teman bermain yang cocok,” katanya.

Kandang beruang kutub yang baru ini adalah tiga kali ukuran dari yang sebelumnya dan kebun binatang berharap untuk memiliki beberapa beruang muda yang bertumbuh di Wina dengan harapan bahwa mereka dapat kemudian ditukarkan dengan kebun binatang lain sebagai bagian dari European Endangered Species Programme (EEP).

Arum/Journalist/VM/BL
Editor: Iin Caratri
Image: Antara